Wednesday, August 21, 2019, August 21, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-21T17:47:04Z

PERAN BABINSA DAMPINGI KEGIATAN POS YANDU DI DESA BINAANNYA



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Babinsa 0816/03 Buduran Kodim 0816 Sidoarjo Sertu Bustanul Arifin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Banjarsari kecamatan buduran pada, Rabu (21/08/19). Kegiatan yang bertempat di balai Desa ini dihadiri Bidan Desa yang bekerjasama dengan petugas puskesmas serta Ibu-ibu PKK se desa Banjarsari.


Menurut ibu Vita selaku Bidan Desa Banjarsari mengatakan, “ kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui.


Pemeliharaan / kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain: Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.


Sementara itu Sertu Bustanul Arifin selaku babinsa mengatakan, “adanya posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah,yang selama ini di canangkan dan di laksanakan.


Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masayarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.” Tambah sertu Bustanul Arifin. (zeey)