Saturday, August 17, 2019, August 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-17T22:13:21Z

PEMKAB. BIMA GELAR MALAM RESEPSI KENEGARAAN DAN SYUKURAN



BIMA NTB, Nuswantoro Pos - Pemerintah Kabupaten Bima menggelar malam resepsi kenegaraan dan syukuran, dimana pada malam hari ini merupakan rangkaian puncak peringatan HUT Ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima di halaman kantor Bupati Bima pada hari Sabtu malam (17/8). Di hadapan Unsur FKPD, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakil BUpati Bima,Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua Bhayangkara, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bima, Camat, Unsur Toga, Toma, para anggota Paskibraka, pelatih.


Dalam sambutan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan puncak HUT Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kita kepada para pejuang dan perintis perjuangan yang telah mengorbankan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, bermartabat dan sejajar dengan bangsa lain di dunia ini.


Pengorbanan yang telah mereka berikan dengan cucuran air mata maupun jiwa mereka persembahkan untuk merebut kemerdekaan RI. Walaupun bangsa ini sudah merdeka namun perjuangkan belum selesai, perjuangan belum berakhir, perjuangan yang perlu kita laksanakan dan mengisi kemerdekaan lebih berat memperebutkan kemerdekaan. Ungkap dae Dinda sapaan beliau.


Selain itu pada tanggal 17 Agustus 2019, kita sudah satu tahun menempati kantor Bupati Bima yang baru ini. Oleh karna itu kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar tetap memberikan pelayanan yang baik kepada atasan maupun kepada masyarakat, hal ini dikarenakan seorang ASN merupakan Abdi Negara dan masyarakat yang harus memberikan pelayanan sebaik – baiknya demi terpenuhi semua kebutuhan masyarakat. Dan pada bulan Desember 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala desa serentak, untuk itu dengan adanya pesta demokrasi ini diharapkan kepada seluruh warga masyarakat dan panitia pilkades agar dapat mensukseskan pilkades ini, karena dengan dilaksanakanya Pilkades ini dalam rangka memilih seorang pemimpin dalam menggerakan roda pemerintahan desa demi mendukung program pemerintah daerah.


Lebih lanjut, dengan suksesnya pelaksanaan Pilkades ini mulai dari tahapan pendaftaran calon sampai pada saat pencalonan nanti kepada seluruh panitia pelaksana dan para calon kepala desa agar mendukung suksesnya pesta demokrasi ini, karena dengan adanya rasa akan selama pelaksanaan Pilkades ini akan menentukan arah pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah kedepannya, karena pelaksanaan Pilkada direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.



Disamping itu kami bersama Wakil Bupati Bima menjalankan amanah rakyat sudah memasuki tahun ke 4 (empat), tentunya selama menjalankan roda pemerintahan tersebut telah banyak torehan yang kami laksanakan dalam membangun daerah Kabupaten Bima sehingga kepada seluruh ASN agar dapat mendukung program yang kami laksanakan demi kemajuan pembangunan dan daerah kita selangkah lebih maju. Maka dari itu mari kita bergandengan tangan dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah.  


Kepada ASN pada kesempatan ini saya menghimbau agar bijak menggunakan media sosial, Jangan sampai salah menggunakan teknologi. Saya harap ASN cakap terhadap itu baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat. Jangan kita yang memprovokasi, justru berikan pandangan yang baik. Selaku aparatur negara dituntut mampu bekerja dengan maksimal dan profesional.“Tentu menjaga privasi merupakan salah satu bagian dari profesionalitas. Jadilah ASN yang mampu mencerminkan sikap yang baik.


Bupati Bima berharap agar kebersamaan yang telah kita jaga ini, dapat kita jaga keberadaanya demi membangun daerah kita yang kita cintai ini, lewat program yang dilaksanakan oleh Kepala daerah.


Menurut Sekda Kabupaten Bima Drs.HM.Taufik HAK, M.Si dalam pengantar, selain memiliki kemandirian, percaya diri dan toleransi, ada satu kualitas penting yang tidak boleh terlewat untuk diajarkan orangtua pada diri kita  yaitu self-esteem atau menghargai diri sendiri.  Terkadang mudah mengenali manakala kita mempunyai penghargaan diri tinggi dan mana yang tidak. Banyak dari kita  sudah  bisa menunjukkan kemampuan dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga kepercayaan yang kita miliki harus kita asah kedalam suatu pekerjaan. Hal ini sesuai dengan apa yang dilakukan oleh para pejuang kita dalam membela NKRI, dimana para pejuang kita dengan rela mengorbankan nyawa dalam membela NKRI dari belenggu penjajah.


Oleh karena itu, kita selaku generasi penerus pejuang bangsa dapat mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan inovasi – inovasi sehinga kedepan kita dapat menciptakan apa yang kita hasilkan demi bangsa dan Negara kita ini. Untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbuat lebih baik demi menyongsong masa depan yang cerah.



Momentum tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang disaksikan oleh Unsur FKPD, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakil BUpati Bima,Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua Bhayangkara, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bima, Camat, Unsur Toga, Toma, para anggota Paskibraka. (rahim)