Wednesday, August 7, 2019, August 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-08T00:17:51Z

PEMBALAP TRAIL DAN SKUTERIS BERANGKATKAN RATUSAN KADER PDI - P KE KONGRES DI BALI



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Baru sebulan terbentuk,  kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo gerak cepat mengonsolidasi jajarannya. DPC yang kini digawangi anak-anak muda ini memberangkatkan kader-kadernya ke acara kongres di Bali. 


Ketua DPC Sumi Harsono, meski kini tak lagi terjun di arena balap motor trail seperti saat era 90-an hingga 2000-an, tetapi saat ini masih penghobi motor trail. Memegang pucuk pimpinan PDIP Sidoarjo, Sumi didampingi Sekretaris Samsul Huda, seorang biker yang kerap touring dengan tunggangan motor skuternya (skuteris). Paduan semangat muda dari keduanya dilengkapi dengan sosok Suyarno SH, yang didapuk DPP sebagai bendahara DPC PDIP Sidoarjo. 


Soal keberangkatan ratusan banteng-banteng Sidoarjo ke Kongres V di Bali, Sumi Harsono mengatakan jika tour ke kongres sudah jadi tradisi di PDIP. "Maka kader-kader di Sidoarjo kami berangkatkan. Ini juga satu cara untuk membangun soliditas antar kader," kata Sumi.


Setelah kongres, lanjut dia, partai bakal mempunyai visi misi termasuk strategi pemenangan pemilu yang dituangkan dalam peraturan-peraturan partai terbaru hingga 5 tahun ke depan. 


"Hasil keputusan kongres menjadi pedoman bagi struktur partai termasuk kami yang ada di DPC Sidoarjo untuk melakukan konsolidasi internal PAC dan Ranting. Juga dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada," kata Sumi Harsono. 


Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi menambahkan, untuk kongres kali ini  DPC memberangkatkan kader-kader sebanyak 4 bus. Tidak saja dari struktural partai, kali ini juga melibatkan unsur badan dan organisasi sayap partai. Mereka berangkat dari area parkir GOR Sidoarjo. "Berangkat hari ini, pulang tanggal 9 malam," kata Samsul Hadi. 


Kongres ke V PDIP di Bali mengambil tema Solid Bersama untuk Indonesia Raya dengan sub tema Menuju Partai Pelopor. Kongres dijadwalkan berlangsung tanggal 8 sampai 10 Agustus Pinhead Samsul. (Zeey/Rud)