Iklan

Friday, August 9, 2019, August 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-10T04:12:13Z

PEMBAJAKAN SAWAH PETANI BESERTA BABINSA KORAMIL 0816/10 BALONGBENDO SRRDA SARKO



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Serda Sarko  melaksanakan kegiatan pendampingan Ssp  Terhadap petani Membajak sawah yang berada di desa Bogem kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo Sabtu (10/08/2019).


Perwujudan dukungan TNI khususnya Babinsa Bintara pembina desa dalam mendukung ketahanan pangan dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah untuk melaksanakan kegiatan pendampingan membajak sawah dengan para petani di desa binaannya.


Dengan Cuaca/musim kemarau tidak henti hentinya babinsa terus aktif mengalakan ketahanan pangan khususnya tanam padi sehingga babinsa selalu koordinasi dengan petugas pengairan untuk menyuplai air untuk kebutuhan petani guna membanjak sawah agar senantiasa bisa tanam untuk ketahanan pangan.


Untuk itu dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai pendamping Ssp Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan bajak sawah untuk bisa tanam padi sehinga tiada lahan yang tidur/tidak ditanami.


Sebagai Babinsa Desa Bogem pingir  mengatakan kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan apabila sudah ketahanan pangan melimpah tentunya NKRI tetap kokoh TNI kuat bersama Rakyat


Saya berharap agar bapak babinsa selalu aktif untuk mendampingi petani khusunya pengolahan sawah (air) tentunya yang dapat menghambat kelangsungan tanam di musim kemarau ini, ujar Petani. (zeey)