Iklan

Friday, August 9, 2019, August 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-10T04:01:14Z

PELATIHAN PASKIBRAKA KECAMATAN KRIAN 2019 DIPUSATKAN DI LAPANGAN SEPAK BOLA TROPODO KECAMATAN KRIAN SIDOARJO



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kecamatan krian Kabupaten Sidoarjo,  pemusatan latihan untuk persiapan pengibaran sang merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang, terus menerus berlatih di lapangan sepak bola Tropodo kecamatan krian sidoarjo oleh para pelatih dari Koramil 0816/09 Krian Pelda Aidy Suryo Widodo, Serka Sukaeri, dan dari Polsek Krian Aiptu Bahtiar dan kawan² (10/8/2019).


Pelatihan tersebut terus menerus memusatkan latihan secara maksimal agar hasilnya nanti betul² sempurna.


Para pelatih tsbt mengatakan menjadi anggota paskibra merupakan prestasi dan kehormatan tersendiri bagi siswa yang telah lolos seleksi karena tidak semua orang mendapat kesempatan yang sama.


Ini berarti kalian memiliki talenta, kepribadian, kemampuan dan kecerdasan diatas standar pelajar lainnya, oleh karena itu kalian harus mampu menunjukkan kualitas insan yang beretika tinggi, berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, ujar Serka Sukaeri.


Pelatihan dilakukan merupakan upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan anggota paskibraka agar dapat maksimal  pada saat pengibaran bendera nantinya.


Selain itu tambahnya, salah satu puncak keberhasilan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia nanti berada di pundak pasukan pengibar bendera, maka pungkasnya harus terus berlatih secara bersungguh-sungguh, ungkap Babinsa Pelda Aidy Suryo Widodo selaku peltih Paskibra 2019. (zeey)