Iklan

Monday, August 19, 2019, August 19, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-19T10:56:59Z

PANGDAM III/SLW, KAPOLDA JABAR DAN GUBERNUR JABAR MENARI SAJOJO PADA UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE - 74 DI BANDUNG



Bandung, Nuswantoro Pos - Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, dan Gubernur Jabar, H. M. Ridwan Kamil, masing-masing didampingi Istri hadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, dan Gubernur Jabar juga selaku Irup di Lapangan Gasibu Jalan Ponegoro Kota Bandung,  Sabtu (17/8/2019).


Pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 penuh hidmat yang disaksikan warga masyarakat Bandung sekitarnya ikut memenuhi lapangan Gasibu. Ada hal unik pada upacara kali ini dan menjadi sorotan khusus bagi peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikannya. Diantaranya dengan hadirnya 100 orang warga asli Papua khusus untuk mengikuti prosesi upacara tersebut.



Mereka adalah warga asli Papua yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah di Jawa Barat jauh-jauh datang dengan penuh kesukarelaan untuk membuktikan kesetiaannya datang ke Bandung untuk mengikuti upacara dan menyatakan bahwa mereka adalah anak Bangsa Indonesia yang cinta akan tumpah darah dan tanah airnya yaitu Indonesia, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw.



Seusai prosesi upacara sebagai acara lanjutan, 100 warga asli Papua menunjukan kebolehannya di depan para tamu undangan melakukan tari Sajojo dan sontak Pangdam III/Slw, Gubernur, dan Kapolda Jabar, beserta Istri dan diikuti pejabat lainnya turut juga meramaikan tari sajojo bersama dengan warga asli Papua di lapangan Gasibu. (Pendam III/Siliwangi)