Nuswantoro Pos: KOMSOS BABINSA DALAM RANGKA SOSIALISASI SANITASI TOTAL BRTBASIS MASYARAKAT UNTUK KESEHATAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KOMSOS BABINSA DALAM RANGKA SOSIALISASI SANITASI TOTAL BRTBASIS MASYARAKAT UNTUK KESEHATAN

Saturday, August 31, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Desa Boro (Sertu. Bambang) Menghadiri monitoring kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2019 yang Bertempat di Balai Desa Boro Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Kamis 29/08/2019.


Pembahasan dalam sosialisasi tersebut menyangkut beberapa Poin (STBM) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) "Harus di Lakukan",  Yang merupakan Program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat di antaranya :

- Stop Buang Air Besar Sembarangan

- Cuci Tangan Pakai Sabun

- Makanan Yang Sehat dan Pengolahan Air Minum

- Mengelola Sampah Dengan Benar (Buang Sampah Selalu Pada Tempatnya)

- Mengelola Limbah Cair Rumah Tangga Dengan Benar


Hadir dalam kegiatan (STBM) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat tersebut tahun 2019 Antara lain : Pj Kades Boro Bapak. Moch Rica'i, Babinsa Serda.Bambang, Bapak Saipul Skm dari HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan), Drg. Erni (Kepala Puskesmas Tanggulangin), PKK dan Masyarakat ± 35. Orang.


Peran Serta semua pihak baik dari Puskesmas, Koramil/Babinsa, Peran serta kader desa, Bidan desa dan warga itu sendiri dalam membuat jamban yang merupakan salah satu solusi yang di haruskan demi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan kepada warga setempat. (zeey)
cetak agenda surabaya