Iklan

Thursday, August 8, 2019, August 08, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-08T08:35:45Z

HUT RI KE - 74, BABINSA 0816/03 BUDURAN LATIH GERAK JALAN IBU PKK DESA SIDOMULYO KECAMATAN BUDURAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 03 buduran sertu wariadi melaksanakan kegiatan melatih gerak jalan untuk ibu - ibu PKK desa sidomulyo rabu (7/8/2019) pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.


Kegiatan ini  turut hadir Ketua PKK Desa Sidomulyo Kecamatan Buduran.


Menurut Sertu Wariadi, dalam latihan ini dilaksanakan untuk mengikuti kegiatan lomba gerak jalan santai dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Kilometer (KM) yang diadakan oleh pemerintah setempat dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 74.


Dikatakannya dalam kegiatan latihan gerak jalan tersebut, Babinsa 03 Buduran juga mengatakan supaya dalam pelaksanaan gerak jalan ini harus  bersemangat dan langkah harus sama. Hal ini untuk menjaga kekompakan dan kerapian barisan.


Ketua TP-PKK desa Sidomulyo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TP-PKK Kecamatan Buduran, Panitia Pelaksana dan Camat Buduran yang penuh semangat dan komitmen melaksanakan kegiatan ini. "Berharap melaui pelaksanaan lomba gerak jalan ini, dapat memberikan nuansa baru dalam pengembangan organisasi TP PKK Kecamatan Buduran serta dapat memotivasi segenap masyarakat Buduran untuk boleh berpartisipasi dalam memajukan Kecamatan Buduran," kata ketua TP-PKK desa Sidomulyo.


Ketua TP-PKK Kecamatan Buduran mengatakan kegiatan ini yaitu guna memeriahkan HUT RI ke 74, ini adalah salah satu dari lomba yg sdh disiapkan selain lomba lomba yang lainnya. Beliau juga mengajak seluruh peserta tampilkan yang terbaik dan tetap menjaga sportivitas, nantinya siapapun yang akan menjadi pemenang, berarti itulah yang terbaik dalam penilaian tim juri. "Karena lomba gerak jalan yang dilaksanakan saat ini bukan untuk mencari dan memperlihatkan kehebatan dari masing-masing tim melainkan bagaimana kita menunjukan kebersamaan dan keakraban antar lingkungan yang ada di Buduran.


Ketua TP-PKK Kecamatan Buduran berharap agar pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan antar lingkungan se- Kecamatan Buduran yang diprakarsai TP-PKK ini akan makin melipatgandakan motivasi segenap masyarakat Buduran khususnya ibu-ibu PKK dalam mengokohkan kebersamaan serta membentangkan karya untuk mengambil peran dan tanggung jawab dalam memajukan Kecamatan Buduran kedepan. ( SWD )