Monday, August 5, 2019, August 05, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-05T19:10:49Z

GOTONG ROYONG MEMBANGUN MENARA MADJID WUJUD SOLIFITAS BUPATI BIMA DENGAN WARGA



BIMA, Nuswantoro Pos - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE lakukan peninjauan sekaligus bergotong royong dengan warga masyarakat tangga  Kecamatan Monta dalam rangka membangun menara masjid As – Said Desa Tangga Kecamatan Monta pada hari senin (5/8/2019).


Disela – sela kegiatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa  dengan kehadiran saya selaku kepala daerah dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial / gotong royong ini menandakan bahwa pemerintah selalu ada ditengah – tengah masyarakat sehingga keberadaan dengan kegiatan seperti ini sekaligus mengukuhkan antara Pemerintah dengan Rakyat dan Dan salah satu kedekatan itu adalah ikut berbaur dengan warga dalam kegiatan bergotong royong membangun rumah ibadah.


Dikatakan pula bahwa Keberadaan Masjid merupakan sarana umum untuk melaksanakan kegiatan ibadah bagi umat Islam. Maka sudah menjadi keharusan bagi umat Islam itu sendiri untuk memakmurkan masjid, dan seiring dengan kemajuan jaman, rasa gotong royong pada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Semangat gotong royong masih terpelihara dengan baik, dan ini menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah  untuk semakin mengukuhkan soliditas dan solidaritas antara pemerintah daerah  dengan Rakyat. paparnya


Begitu juga terkait dengan budaya gotong royong, dimana ini merupakan tradisi dan warisan leluhur sejak dahulu kala. Karenanya, kegiatan kemasyarakatan ini harus didukung sepenuh hati dan didasari niat tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan profesional, dan salah satu wujud profesionalitas itu adalah ikut membantu warga masyarakat dalam setiap kegiatannya.


Selain sebagai satuan dalam rangka pembangunan menara masjid, kegiatan ini juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas warga masyarakat. Melalui gotong royong pembangunan menara masjid ini, maka akan terbentuk sinergitas antara semua komponen masyarakat dan Pemerintah.



Bupati berharap dengan adanya pembangunan menara masjid masjid As – Said Desa Tangga Kecamatan Monta ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan agar pembangunan menara masjid ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama.


Sebagai bentuk dukungan dari kegiatan ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 5 Juta rupiah yang diterima oleh panitia pembangunan masjid Mujiburrahman, SH. (wenny)