Saturday, August 17, 2019, August 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-18T00:12:08Z

DETIK - DETIK PROKLAMASI HUT RI KE - 74 DI PELALAWAN BERJALAN SUKSES



Kabupaten Pelalawan, Nuswantoro Pos - Meskipun kabut asap masih menyelimuti, pengibaran bendera sang merah putih di lapangan bola kaki, kota Pangkalan Kerinci pada Sabtu (17/8/19), oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan berjalan lancar.


Menjelang detik-detik proklamasi memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negera Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 berlangsung, sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Pelalawan telah bersiap siaga menyambut kedatangan Bupati Pelalawan bersama rombongan. Diantaranya Sekda Kabupaten Pelalawan Drs T. Muklis M.Si, Asisten I Zulhelmi M.Si, Asisten II H Atmonadi MM, kepala Inspektorat M. Ikhsan MH, dan sejumlah pejabat eselon II dan eselon III lainnya.


Pada pukul 09.30 Wib Bupati Pelalawan HM Harris, dan wakil Bupati Drs Zardewan MM, ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin MH, beserta Forkompimda Kabupaten Pelalawan tiba dilapangan upacara. Bupati Pelalawan bersama rombongan langsung menuju tribun yang telah disediakan. 


Dalam detik-detik pembacaan proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-74, HM Harris bertindak jadi inspektur upacara. Dalam kesempatan itu komandan barisan upacara yang berasal dari kesatuan TNI, langsung melaporkan akan dimulainya pengibaran bendera merah putih. Sebelum pengibaran bendera, teks proklamasi dibacakan oleh ketua DPRD Pelalawan H Nasaruddin MH.


Setelah pembacaan teks proklamasi, petugas pakibraka memasuki lapangan upacara. Kepada petugas Paskibraka, Bupati Pelalawan menyerahkan bendera merah putih untuk langsung dikibarkan. Lalu pengibaran bendera merah putih langsung dilaksanakan yang diiringi dengan senandung musik lagu kebangsaan "Indonesia Raya".



Kurang lebih pada pukul 10.00 Wib, upacara pengibaran bendera merah putih selesai dilaksanakan. Sebelum bubar, diwarnai foto bersama dengan Bupati Pelalawan dan rombongan, dengan sejumlah petugas Paskibraka, para Ormas, tokoh-tokoh masyarakat dan para undangan serta hadiri lainnya. (Sona)