Iklan

Tuesday, August 27, 2019, August 27, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-28T05:39:17Z

DANDIM 0816/SIDOARJO PANEN RAYA PADI DI DESA KEDUNG KEMBAR PRAMBON SIAP DUKUNG PROGRAM SWASEMBADA PANGAN PEMERINTAH



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Kegiatan Panen Raya Padi Inpari 32  sebagai model / Demplot / Pilot Project Pembinaan Ketahanan Pangan Korem 084/BJ Kodim 0816/Sidoarjo Ta. 2019 di Desa Kedung Kembar Kec. Prambon. Rabu (28/8/2019).


 Hadir pada acara tersebut antara lain Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf M. Iswan Nusi. SH), KA Distan Kab. Sidoarjo(ir. Handayani, SP), KABID Produksi Tanpang dan Perkebunan( ir. Nurwantiningsih), Kasi Produksi Tanpang ( ir. Zulkarnain fitri. A.), Camat Prambon ( Ainun Amalia. S.Sos), Danramil 0816/12  Prambon( Kapten Inf Dwi Umiyanto), Kapolsek Prambon di wakili (Aiptu Mandi. SH), Mantri Pertanian Prambon( ibu Sulaikah), Mantri Pertanian, PPL, Uptd Pengairan, Bpk Kepala Desa  KedungKembar ( bpk H.jufriyanto), Perangkat Desa, Anggota kelompok tani, Anggota Koramil Prambon dan Anggota Polsek Prambon.


Dalam mewujudkan kedaulatan pangan khususnya program swasembada pangan nasional, Petani Desa Kedung Kembar siap mensukseskan program swasembada pemerintah demi tegaknya kedaulatan pangan nasional. 



Dengan menggunakan bibit Padi Inpari 32  sebagai model / Demplot / Pilot petani Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon akhirnya bisa panen raya kembali. 


Komandan Kodim 0816/Sidoarjo memberikan sambutannya dengan adanya panen raya ini diharapkan bisa menambah hasil produksi petani yang lebih baik lagi, selain itu juga, berkat adanya teknologi seperti sekarang ini khususnya pertanian.


Letkol Inf M. Iswan Nusi, SH juga mengajak para penyuluh tani agar memberikan peyuluhan kepada para petani bagai mana tatacara menanam padi yang lebih modern dan lebih menjanjikan, agar para petani sejahtera secara ekonomi. paparnya.
Ditegaskan, ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk para petani agar lebih maksimal dalam menggarap lahan pertanian kita dengan menggunakan alat. 



Dengan adanya  bantuan demplot padi alsintan berupa hantraktor dan pompa air tersebut. bisa meningkatkan produksi hasil pertanian terutama padi, jagung, kedelai dan pajale melalui upaya khusus program perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukung lainya dan menwujutkan program swasembada pangan dalam masa mendatang serta meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di kabupaten Sidoarjo dan pembuktian perlakuan uji ektifitas penggunaan pupuk, dan meningkatkan pemasaratan tentang adopsi teknologi budi daya pertanian. (zeey)