Sunday, August 4, 2019, August 04, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-04T22:48:31Z

BUPATI TOLITOLI BUKA STQ KE - II TNGKAT KECAMATAN DAMPAL SELATAN




TOLITOLI, Nuswantoro Pos - Pemerintah Kecamatan Dampal Selatan bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Dampal Selatan, menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Dampal Selatan yang ke II yang dibuka pada Sabtu malam (3/8) oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si di lapangan Daeng Mallawa Desa Bangkir. Penyelenggaraan STQ ke II ini turut disponsori oleh Yamaha Vixion Club (YVC) Damsel, Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi ((LS-ADI) Damsel dan Karang Taruna Kecamatan Dampal Selatan (Damsel).



Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 10 Agustus 2019 ini, mengangkat tema _Melalui STQ, Kita Dekatkan Diri Pada Kesucian Agama, Menjauhkan Diri Dari Perbuatan Judi, Miras, Narkoba dan Pergaulan Bebas.


Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ir. Hardiyan, M.Si mengatakan pada hakekatnya, pelaksanaan STQ untuk membina  ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Tolitoli khususnya di Kecamatan Dampal Selatan. Selain itu pelaksanaan STQ ini juga merupakan momentum untuk membina Qari' dan Qari'ah  agar lebih maju dari sisi kualitas.



Terkait dengan tema pelaksanaan, Bupati mengtakan tema tersebut memiliki makna mendalam guna mengajak umat Islam hidup dengan nilai-nilai Agung. Menurut Bupati, 
Merosotnya akhlak di kalangan masyarakat perbuatan judi miras dan narkoba serta pergaulan bebas merupakan penyakit masyarakat yang seringkali terjadi tanpa melihat latar belakang kehidupannya padahal perbuatan tersebut sangat bertentangan dengan ajaran Islam dan sebagian besar pelakunya adalah generasi muda yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa.



Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Dampal Selatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta yang berlomba di beberapa cabang di antaranya Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an, Syarhil Qur'an dan Tartil Qur'an. Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan marching band dan sejumlah group qasidah. (mbah memet)