Sunday, August 4, 2019, August 04, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-04T23:46:55Z

BUPATI BIMA TETAP MUKA DENGAN WARGA TAMBE - BOLO



BIMA, Nuswantoro Pos - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada momentum Pengobatan Gratis yang dilangsungkan di lapangan desa tambe kecamatan Bolo, juga dimanfaatkan untuk bertatap muka dengan warga masyarakat, para kepala desa dan BPD yang akan mengikuti Pilkades yang akan dilaksanakan pada perhelatan bulan Desember 2019.


Bupati Bima mengatakan bahwa dengan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Anggota BPD ini nantinnya, kepada seluruh calon agar dapat melaksanakan pesta demokrasi tersebut secara aman, damai dan terhindar dari segalam sesatu yang dapat merugikan pesta demokrasi itu sendiri. Karena pemilihan Kepala desa dan ketua dan anggota BPD ini nantinya dinilai sangat penting karena seorang kepala desa nantinya merupaka ujung tombak pemerintahan yang dapat mendukung pelaksanaan program pemerintah.



Oleh karna itu kepada seluruh calon kepala desa agar dapat memahami aturan main yang ada dalam pemilihan kepala desa sehingga nantinya, seorang kepala desa dapat mengetahui aturan yag ada dalam Pilkades itu sendiri. Disamping itu dalam Pilkades ini nantinya pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Maka dari itu dalam percaturan pesta demokrasi mang maupun yang kalah itu merupakan hal yang biasa dalam percaturan pesta demokrasi.



Begitupun terkait dengan pemilihan anggota BPD, dimana  seorang anggota BPD mempunyai fungsi pelaksanaan keberlangsungan roda pemerintahan di Desa. Pemilihan/pembentukan Anggota BPD disesuaikan dengan kedudukan Desa. Sebagai penyelengara Pemerintahan Desa dan Pengambil Keputusan, maka Anggota BPD adalah wakil dari Penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara Musyawarah dan Mufakat seperti yang kita laksanakan ini,” kata Bupati. 



Kepada Kapolsek bersama unsure pihak keamanan lainya, Camat,  pihak panitia dan warga masyarakat  agar dapat menjaga keberlangsungan pelaksanaan pesta demokrasi ini, sehingga dengan pengamanan yang diberikan maka pelaksanaan peserta demokrasi akan sukses.



Saya berharap melalui Pesta Demokrasi ini nantinya mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkades dan Pemilihan anggota BPD desa, karena seorang kepala desa merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah daerah yang paling bawah dalam rangka mendukung program pemerintah daerah.


(wenny)