Iklan

Monday, August 12, 2019, August 12, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-12T11:49:07Z

BATI BAKTI TNI KORAMIL 0816/10 BALONGBENDO SERMA MUJIONO MENDAMPINGAN PETANI DALAM PENGILINGAN PADI



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Bati bhakti tni Koramil 0816/10 Balongbendo Serma mujiono  melaksanakan kegiatan pendampingan Ssp  Terhadap petani pengilingan padi di selep yang berada di desa Waruberon kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo Senin (12/08/2019).


Suatu Perwujudan dukungan Bati bhakti TNI khususnya dalam penguasaan Wilayah dalam mendukung ketahanan pangan dengan Semangat ikut serta mendampingi para petani untuk mengiling padi hasil panen di musim kemarau ini.


Meski Cuaca/musim kemarau tentunya para petani selalu waspada akan tanaman padi di sawah yang akan mudah terserang penyakit sehingga tanaman rentan dengan hama dan juga minimnya pasokan air dikarenakan irigasi mulai menyusut seiring waktu tersebut bati bhakti tni selalu memberikan wawasan luas terhadap para babinsanya sehingga sesulit apapun kendala dilapangan segera kordinasi dengan pihak pihak terkait dengan Dinas pertanian yang berada diwilayah balongbendo ujar (bati bhakti tni).


Dalam kegiatan ini bati bhakti tni selalu mengontrol mengecek dalam proses pengilingan padi di selep yang berada diwilayah desa waruberon guna untuk menyakinkan penyerapan padi hasil sawah agar tidak salah dalam penjualan yang sudah menjadi beras sehingga para petani bisa saling untung diantara penjual maupun pembeli.


Saya sebagai pemilik selep yang berada didesa waruberon saya sampaikan banyak terima kasih atas kehadiran bapak koramil tentunya yang selalu mendampingi para petani di sawah maupun di pengilingan/selep sekali lagi saya pribadi maupun petani sangat berterima kasih yang sebanyak banyaknya semoga bapak koramil selalu jaya dalam menjalankan tugasnya amin. (zeey)