Iklan

Friday, August 9, 2019, August 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-09T15:07:11Z

BABINSA PRASUNG SERMA MEMBERIKAN MATERI KEDISPLINAN KEPADA SECUTITY



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Koramil 0816/03 Buduran Babinsa desa Prasung Serma Karli, di samping sehari harinya menjabat Bintara Pembina Desa beliau juga  melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Babinsa teritorial yaitu pembinaan kewilayahan di desa binaannya.


Hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melakukan kepelatihan PBB dan PPM serta menyampaikan pentingnya kedisiplinan terhadap anggota security PT Maspon II yg bertempat di halaman PT Maspion Kec.Buduran kab.Sidoarjo JUM AT (9--8--2019)


Kegiatan ini di dilaksanakan cecara  rutinitas dalam waktu satu bulan sekali, oleh karena itu dengan cara seperti ini maka tugas dan tanggug jawab babinsa akan tersentuh dan mengena dalam tugasnya yang semakin kompleks .


Serma Karli menyampaikan bahwa latihan ini bermaksud dan bertujuan agar untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan anggota security guna membentuk kekompakan dan loyalitas yg tinggi dan memupuk jiwa korsa yg hebat dan menjadi jiwa nasionalisme yang kuat.


Bapak Heri.....selaku kepala security Maspion II menyampaikan Latihan PBB di laksanakan bagi security dilingkungannya, karena melalui latihan yang berkesinambungan maka para security tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan latihan PBB.
Diharapkan kedepan kegiatan ini akan menambah ilmu pengetahuan Baris berbaris bagi para security agar anggotanya dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan.
Hal tersebut yang mana security Maspion II adalah mitra dari TNI/POLRI terdekat.


Selama ini koramil 0816/03 Buduran yg masih bisa 
terjaga hubungan kerjasamanya dengan Security Mapion II adalah merupakan salah satu mitra karib para babinsa yang sudah terjalin sangat melekat di wilayahnya, dan yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap binaannya, hal ini tidak akan bisa tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dan kompak.
Tentunya untuk itu semua tidak akan bisa sukses dan berhasil tanpa peran serta pimpinan dan anggota seluruh karyawan PT Maspion itu sendiri dalam ungkapannya. (zeey)