Tuesday, August 13, 2019, August 13, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-13T11:05:16Z

BABINSA PELTU PUGUH SANTOSO, S.P.di ANGGOTA KORAMIL 0816/09 KRIAN DALAM PENDAMPINGAN, PENYEMBELIHAN DAN PEMBAGIAN DAGING HEWAN QUR'BAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Krian  Dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha 1440 H Babinsa Peltu Puguh Santoso. S. P.di Koramil 0816/09 Krian menghadiri Undangan dalam rangka penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di Yaysan IBAD (Yayasan Almukhlasin Ibadurroman) Desa Jeruk Gamping Krian sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) berbaur dengan Masyarakat Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Senin, (12/08/2019).


Kegiatan yang di lakukan Babinsa Peltu Puguh Santoso, S. P.di Koramil 0816/09 Krian bersama-sama dengan warga saat ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi warga binaannya, dengan juga membantuan pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban yang diperuntukkan bagi warga yang berhak menerimanya dan disetujui oleh tugas panitia penyembelihan kurban. Serta membantu kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.


Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial untuk semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih mudah menimbulkan hubungan persaudaraan yang erat guna mempermudah pelaksanaan tugas sehari-hari di Wilayah.


Disamping itu, salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta membantu dan berperan aktif dalam kegiatan yang bersifat positif, salah satunya dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging secara langsung kepada masyarakat sekitarnya, Sehingga Babinsa dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan dengan masyarakat dalam kegiatan kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H tahun ini, juga dalam kegiatan yang lain, ungkap Danramil 0816/09 Kapten Inf Siawanto.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimka Krian dlm hal ini Camat krian Agus Maulidy, M. Si, Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, S.H.M.H, Danramil 0816.09 Kapten Inf Siswanto, Babinsa Peltu Puguh Santoso dan ketua panitia hewan Korban Yayasan, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para anggota panitia lainnya, Dan panitia Penyembelihan kurban dalam hal ini dari pihak Yayasan Almukhasan Ibafurroman,  mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran dan bantuannya dalam acara penyembelihan dan pembagian daging kurban,sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib, ujar Peltu Puguh Santoso. S. Pdi. (zeey)