Thursday, August 1, 2019, August 01, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-01T17:33:02Z

BABINSA KORAMIL 0816/15 SUKODONO DESA JOGOSATRU MEMBERIKAN SUPORT KEPADA PARA PETANI DALAM SOSIALISASI MUSYAWARAH PADAT KARYA




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - (31/7/2019) Upayah meningkatkan hasil produksi dalam sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi pertanian oleh pemerintah desa dan para petani di desa jogosatru sangat penting dan perlu ditindaklanjuti serta membutuhkan irigasi yang cukup. 
Irigasi pertanian merupakan salah satu kunci dari tercapainya pendapatan para petani. 


Hal ini yang sedang di upayakan oleh Bpk H. Sugito selaku kepala desa Jogosatru kepada para petani  untuk berupayah dengan membeli pompa air secara swadaya perdusun satu-satu, untuk mengambil air dari sumber( DIVERTING) dan dialirkan kelahan persawahan para petani (CONVEYING). 


Seperti yang dijelaskan kepala desa Jogisatru. Tujuan irigasi  adalah memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai suplesi dalam Peningkatan priduktivitas pertanian, pendapatan dan kesejahteraan program ini diharapkan dapat menambah luas areal tanam baru bagi petani desa Jogosatru kecamatan Sukodono miskipun saat ini juga dapat bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur tetapi belum memadai akan kebutuhan air dilahan persawahan para petani.


Dengan adanya bantuan ini semoga dapat menambah semangat para petani di desa Jogosatru dan diharapkan dapat meningkatkan hasil produktifitas tanaman padinya guna memenuhi kebutuhan pangan diwilayah, daerah serta dapat berkontribusi kepada pemerintah demi tercapainya NAWA CITA (Lumbung Pangan) dunia tahun 2045 nanti.


Melihat semangat dari pemerintah desa Babinsa Jogasatru Serda Cecep Kuswara sangat mendukung apa yang sedang menjadi upayah pemdes dan para petani agar pembelian pompa air segera terwujud dengan harapan kemakmuran masyarakat diwilayah desa khususnya para petani lebih sejahtera lagi, ungkapnya, Red by Opick. (zeey)