Monday, August 5, 2019, August 05, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-06T06:46:10Z

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU DI WILAYAH BINAAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos -- Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Serka Samuri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di dusun Dermonegoro  Rt 02 / Rw IV desa Candinegoro kec Wonoayu tempat di POS POSYANDU SEDAP MALAM IV, Senin (05/07/2019).pukul 08.00 wib.


Babinsa desa Candinegoro Serka Samuri menerangkan, Kegiatan pendampingan Posyandu tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan Balita di wilayah binaan yang pelaksanaannya secara rutin setiap satu bulan sekali.


Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada Balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka," imbuhnya.


Secara terpisah, Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto, mengatakan, Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu bersama dengan Bidan Desa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.



Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini  sebagai berikut : Petugas dari Puskesmas Wonoayu  Bpk Pujianto, Kepala Desa Candinegoro bpk Abd Mujib, Babinsa desa Candinegoro Serka samuri, Bidan Desa Ibu Mamik Amd keb ,Perangkat Desa bpk Eko Budi Santoso,Ketua kader Posyandu dsn Dermonegoro ( ibu Karti ).   (Arfn)