Tuesday, August 27, 2019, August 27, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-28T06:15:55Z

BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK MENGHADIRI PENGAJIAN HAUL KH KHOIRON ALWI



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816 /11 Tarik Serda Gatot Wahyudi menghadiri Pengajian Haul Al Maghfurlah Kh Khoiron Alwi Ke-13 Tahun, Di Masjid Roudlotul Huda Desa Sebani, kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Senin (26/8/19).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut  diantaranya Kepala desa Sebani Bapak Adi Mursito, Babinsa desa Sebani Serda Gatot Wahyudi, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda  dan Warga masyarakat desa Sebani.


Dalam Sambutannya Kepala desa Sebani Bapak Adi Mursito mengatakan. Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat tanpa harus membeda- bedakan Suku, Ras, dan budaya karena kita hidup di Indonesia khususnya di desa Sebani Kecamatan Tarik.


Selain itu, disela-sela pengajian tersebut, Babinsa Desa Sebani Serda Gatot Wahyudi juga memberikan pesan-pesan agar  selalu waspada terhadap paham Radikalisme dan memberikan penjelaskan tentang bahaya Radikalisme, Sehingga apabila muncul ditengah-tengah warga masyarakat khususnya desa Sebani, seminimal mungkin dapat di cegah dengan cara: apabila ada orang asing yang masuk bertujuan menginap segera laporkan ke pak RT dan Kepada seluruh warga apabila ada kegiatan untuk menghadirkan orang banyak dianjurkan untuk Ijin keaparat setempat baik mulai dari desa, Koramil maupun ke Polsek. Seperti Hajatan, pertemuan maupun Rapat. Biar kegiatan di desa ini selalu bisa terkontrol dengan baik , Sehingga tercipta situasi yang selalu kondusif. 


Dengan acara pengajian Haul Kh. Khoiron merupakan momen yang tepat untuk bisa menyatukan umat. Mempererat silaturahmi sesuatu gagasan yang baik untuk selalu bisa bertukar ilmu, bertukar pikiran sehingga apabila terjadi permasalahan segera di musyawarahkan dan sesegera mungkin mengambil langkah yang tepat. "Ungkap" Serda Gatot Wahyudi.


Di acara inti Kh Imam Mahmudi dari Mojokerto sebagai penceramah di acara pengajian Haul Kh. Khoiron juga mengatakan dalam acara Haul ini yang bertujuan untuk mengirimkan doa dan mengenang Jasa beliau (Kh. Khoiron) sebagai ulama atau sesepuh desa Sebani yang Mana Kh. Khoiron sewaktu masih hidup selalu menyerukan untuk warga masyarakat mempererat hubungan tali persaudaraan , hubungan silaturahmi yang baik antar warga Khususnya di desa Sebani. Agar desa Sebani selalu guyup ,rukun dan damai,ungkapnya. (zeey)