Sunday, August 18, 2019, August 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-19T04:00:06Z

BABINSA KORAMIL 0816/08 JABON IKUT MENSUKSESKAN KEGIATAN KARNAVAL MEMERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE - 74



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala desa Semambung bpk Jainuri beserta Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Peltu Sudaryanto menggelar pawai karnaval yang di selenggarakan oleh pemerintahan desa Semambung, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Minggu (18/08/2019).


Adapun pelaksaan pawai karnaval tersebut di sekitar jalan desa Semambung saja. Pawai karnaval ini di laksanakan pada hari Minggu Siang Pukul 11.00 s/d 17.30. Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain, Kepada desa Semambung bpk Jainuri beserta perangkat, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Peltu Sudaryanto, Katua Rt/Rw, Lembaga Desa dan peserta dari tiap-tiap Rt/Rw se Desa Semambung. Kegiatan Karnaval ini merupakan salah satu kegiatan yang di laksanakan tiap tahunnya dengan menampilkan keaneka ragaman budaya dalam bentuk arak-arakan/pawai yang di dukung oleh warga/masyarakat desa Semambung dengan antusias. Potensi budaya yang ada di desa Semambung sebagai budaya yg sangat beragam hal tersebut merupakan aset budaya yang sangat bernilai.


Sebagai seorang babinsa sangat berharap dengan di adakannya event ini, diharapkan akan terjalin kebersamaan antar warga/masyarakat di desa Semambung untuk berkarya secara kreaktif dan sportif dalam mengaspirasiasi sekaligus mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga dengan di gelarnya event ini dapat membangun desa Semambung semakin maju ke depannya.


Keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan tidak akan dapat tercapai kalau tidak adanya kesinambungan antara pemerintah desa, semua warga desa dan termasuk didalamnya peran serta Babinsa dalam membina dan mengarahkan warga desa binaan menuju kemajuan dilingkungan desanya, harapan Babinsa Koramil 0816/08 Jabon desa Semambung Peltu Sudaryanto kepada warganya, kedepan lebih bisa ditingkatkan lagi akan kebersamaan terutama dalam perkembangan kemajuan pembangunan desa termasuk disektor lainnya demi terwujudnya suatu wilayah desa yang aman,bermartabat adil dan makmur. (zeey)