Sunday, August 4, 2019, August 04, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-04T21:38:50Z

BABINSA KORAMIL 0816/07 KREMBUNG DAMPINGI WARGA DESA KE RUMAHJOGLO TANI JOGJAKARTA



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Hari Sabtu tgl. 27 Juli 2019 Babinsa Desa Tanjek Wagir Pelda Akhmad Rofiq Kurniawan melaksanakan pendampingan pada warga Desa Tanjek Wagir ke Rumah Joglo Tani  Yogjakarta.Perjalanan mulai pkl 06.00 Wib Rombongan terdiri dari Kades dan Perangkat desa,Gapoktan dan Petani dan tokoh masyarakat.


H. Nur Anas, SH. Kades Tanjek Wagir menyampaikan kunjungan ke rumah joglo tani dalam rangka petani Desa Tanjek Wagir ingin melihat cara dan tehnik yg baik dalam bertani.


Rumah joglo tani dikelola oleh Prof. TO Suprapto. Beliau menyambut baik rombongan,serta memberikan teori serta mengajak turun ke lapangan.Dalam rumah joglo tani melaksanakan berbagai macam cara tehnik dan teknik dalam bertani. mulai dari tanaman sayuran, ternak dan hasil tani, dr tani tsb bs menjadikan penghasilan satu hari dua hari tiga hari setengah bulan satu bulan dua bulan tiga bulan enam bulan dan setahun Di rumah joglo tani itulah kt di ajari mandiri pangan. kt di ajarkan bertanam padi,berkebun sayur,berternak dan memelihara ikan.



Bapak Kardali salah satu petani desa Tanjek Wagir menyampaikan rasa senang bisa berkunjung karena banyak ilmu dan pengalaman dalam bertani yang diperoleh di rumah joglo tani.


Pelda A Rofiq Kurniawan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tanjek Wagir juga sangat senang bisa melaksanakan pendampingan terhadap warga binaannya ke rumah joglo tani.Semoga bisa membawa manfaat bagi petani sehingga dapat memperoleh hasil yg maksimal,"Ujarnya.
(Zay/Lna)