Sunday, August 18, 2019, August 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-19T03:39:03Z

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN ANJANGSANA DI KEDIAMAN VETERAN



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/03 Buduran, Sertu Slamet Sudarsono, melakukan anjangsana ke rumah seorang veteran kemerdekaan RI, bapak Nasikun Di Desa Damarsi Kecamatan Buduran. Yang saat ini beliaunya menjabat Ketua Veteran Kabupaten Sidoarjo (19/8/2019).


Selain anjangsana untuk menguatkan silaturahmi dengan veteran yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT), kehadiran Sertu Slamet ini juga untuk koordinasi di karenakan ada program dari kodim untuk akan mencari rumah anggota Veteran Khususnya di wilayah Buduran akan ada program RTLH  .


Kehadiran ini tidak saja sebagai anjangsana untuk memberi dukungan moral tetapi juga sebagai wujud empati TNI terhadap para komponen dari Keluarga Besar TNI,” ucap Sertu Slamet.


Bapak Nasikun yang menerima kehadiran Babinsa Sertu Slamet  , mengaku terharu dengan kepedulian yang telah diberikan. Dengan  rasa haru bercampur senang, bapak nasikun berharap, apa yang dilakukan Sertu Slamet, bisa dilakukan oleh Babinsa di manapun berada.
Dan Program RTLH sangat membantu anggota Veteran tetapi ada juga yg janda veteran yang tidak punya rumah sehingga masih kontrak minta tolong supaya di perhatikan juga.


TNI lahir dari rakyat, sehingga TNI harus selalu berada di tengah-tengah rakyat yang membutuhkannya. Apa yang dilakukan Babinsa Sertu Slamet sudah membuktikannya. Karenanya, saya mendoakan Babinsa tetap tegar dan kuat, sehingga tidak mengenal lelah dan selalu mengayomi masyarakat serta melindungi kami semua. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan Babinsa, dibalas Tuhan dengan kekuatan, kesehatan, rezeki dan kesuksesan di dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya. (zeey)