Iklan

Thursday, August 8, 2019, August 08, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-08T10:03:20Z

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN MEMBERIKAN PEMBEKALAN WASBANG DAN PBB KEPADA SISWA - SISWI SMP AL - FATTAH BUDURAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta peningkatan kedisiplinan sejak dini,Babinsa Koramil 0816/03 buduran Sertu Bustanul Arifin memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi SMP AL-FATTAH bertempat halaman depan SMP AL-FATTAH desa Banjarsari kecamatan buduran,Rabu (07/08/2019).


Sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi  Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB maka generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme,guna menyongsong kehidupan ke depan yang semakin kompleks.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pelajar yang mempunyai disiplin yang tinggi, jujur, setia, berbakti agar menjadi penerus bangsa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.


Antusiasme para siswa SMP AL-FATTAH tersebut terlihat dalam keseriusannya dalam menerima materi wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris yang di pandu oleh Babinsa 0816/03 Buduran Sertu Bustanul Arifin.


Di penghujung kegiatan Sertu Bustanul Arifin mengajak kepada seluruh pelajar agar mempunyai Fisik yang prima, mental yang kuat dan karakter yang baik sehingga terbentuk jiwa yang kuat dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.


Di tempat terpisah Kepala sekolah bapak Ridwan mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI terutama Babinsa setempat,sdh berkenan memberikan sumbangsih nya kepada anak-anak didik nya untuk memberikan wawasan kebangsaan,yang mana sangat berguna sebagai pondasi kedisiplinan sebagai generasi penerus bangsa"ujarnya. (zeey)