Iklan

Friday, August 9, 2019, August 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-10T04:28:17Z

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN SERKA SETYONO BESERTA PUSKESMAS MELAKSANAKAN PENDATAAN DAN PENGOBATAN DI PANTI PENAMPUNGAN ORANG GANGGUAN JIWA



 Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/03 Buduran Serka Setyono bersama dengan petugas dari Puskesmas Buduran mendatangi panti penampungan orang yang mengalami gangguan jiwa di  Desa binaan RT 02 RW 01 desa sidokepung Kec. Buduran kab. Sidoarjo Sabtu (10/08/2019).


Kedatangan Babinsa bersama  Anggota Puskesmas buduran guna untuk mendata dan mengecek secara optimal pasien di panti mulai dari jumlah pasien sampai dengan keluhan yang dialami oleh tiap tiap pesien  gangguan jiwa . Serka Setyono  mengatakan "Sesuai dengan peraturan pemerintah tidak ada lagi pasien orang gila yang di pasung ,maka untuk menangani dan cegah dini, penanganan yang kurang tepat maka Babinsa bersama dengan dinas dari Puskesmas Buduran  datang dan mencari informasi tentang keberadaan orang sakit jiwa yang masih berada di rumah rumah warga karena karena kurangnya penanganan yang kurang memadai  karena ketidak tahuan pihak keluarga maka keberadaan orang sakit jiwa di data dan di tangani secara benar ,di laporkan ke puskesmas untuk mendapat pengobatan lanjutan dibawa ke Rumah sakit Jiwa untuk menjalani pengobatan lebih lanjut, dan di harapkan pasien bisa sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarga dan bisa di terima di masyarakat 


Sementara itu dari pihak panti "PONDOK TERATAI " yayasan "HATI HAMBA" menyampaikan "Terima kasih kepada pihak Puskesmas Buduran dan Babinsa desa sidokepung yang sudah membantu dan mendata pasien, pihak panti  berterima kasih sekali karena mau mendatangi panti gangguan jiwa dan mengadakan  pengobatan.


Ungkapan terima kasih juga di sampaikan oleh pihak puskesmas kepada Babinsa dan pamong desa RW 01 RT 02 desa sidokepung  yang sudah ikut dan berkotribusi dalam mendampingi pendataan pasien orang gangguan jiwa. (zeey)