Saturday, August 3, 2019, August 03, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-03T09:05:47Z

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUDURAN MEMBERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB UNTUKMENINGKATKAN SDM KEPADA NGGOTA BANSER DESA SUKOREJO KEC. BUDURAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Untuk memupuk dan menanamkan jiwa dan semangat Nasionalisme terhadap Negara dan Bangsa, Babinsa Koramil 0816/03 Buduran Sertu Nurasandi memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan melatih PBB anggota Banser Desa Sukorejo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (03/07/2019).


Kegiatan yang diikuti anggota Banser Desa Sukorejo ini mengedepankan tentang tugas dan tanggung jawab anggota Banser selain sebagai aparat keamanan tingkat desa. Dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini para anggota Banser tersebut guna untuk memupuk jiwa patriotisme dan mengingatkan kembali bahwa saat ini dalam menjaga kekondusifitasan Negara di mulai dari wilayah terkecil dahulu yaitu lingkunga desa.


Sedangkan Pemberian Materi PBB sendiri untuk menerapkan kedisiplinan dan membentuk postur anggota Banser agar bisa menjadi Aparat Keamanan yang dapat mendukung, melindungi keamanan dan kenyamanan warganya, tentu saja kerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas tetap menjadi hal yang utama, karena ketiga komponen keamanan tersebut menjadi pendukung keamanan di wilayah apa lagi di saat saat menjelang lebaran Idul Adkha tahun ini,


Kepala Desa Sukorejo Heri Kustantono mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0816/03 Buduran dan Bhabinkamtibmas Polsek Buduran atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Banser kami"ujarnya. (zeey)