Thursday, August 1, 2019, August 01, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-02T06:47:53Z

BABINSA DESA SUMBER REJO KORAMIL 0816/13 DAMPINGI KEPADA PARA LANSIA SAAT PELAYANAN POSYANDU



Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Babinsa Desa Sumberejo Koramil 0816/13 Serda Abd Haris melaksanakan pendampingan kepada para Lansia saat Pelayanan Posyandu di Desa Sumberejo, Kec Wonoayu,Kab Sidoarjo, Jum'at (02/08/2019).


Kegiatan Posyandu Lansia ini di selengarakan dari tim Puskesmas Kec Wonoayu dengan di dampingi Babinsa dan para kader Desa yang sudah terlatih sebanyak 17 org,kegiatan di laksanakan di Balai Desa Sumberejo, Kec Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.Sekitar 45 orang lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.Posyandu Lansia ini merupakan program Puskesmas yang meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut,Tensi, Cek gula ,cek kolesterol,cek asam Urat dan pengobatan secara gratis.Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sesuai Jadwal yang diikuti.


Dari petugas Puskesmas Wonoayu yang hadir Bidan desa Sumberejo Ibu Nurul khasanah,Ketua kader kesehatan Desa Sumberejo Ibu Anis,dan Babinsa 0816/13 Wonoayu Ds Kedungrejo Serda Abd Haris.Di sela kegiatan Babinsa Ds Sumberejo Serda Abd Haris mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,” terangnya.


Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.


Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,” pungkas Babinsa Desa Sumberejo Serda Abd Haris.


Posyandu lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan Sidoarjo,dan di realisasikan oleh Puskesmas Wonoayu sebagai bentuk upaya mendukung Program Puskesmas yang telah disepakati dalam RALINTOR(Rakor Lintas sektor)  yang dilaksanakan setiap Triwulan,sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sidoarjo pada warga lansia.Pungkas Bidan desa Sumberejo Ibu Nurul khasanah. (Arfn)