Friday, August 2, 2019, August 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-03T03:14:51Z

BAB7NSA 0816/18 SEDATI HADIRI PENERIMAAN KKN UNITOMO DI DESA KALANGANYAR



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Sebanyak 600 mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler UNITOMO Surabaya pada Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 disambut hangat oleh Camat Sedati,
Serah terima mahasiswa KKN berlangsung di Pendopo Balai Desa Kalanganyar Kec Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (01/08/2019).


Serah terima mahasiswa KKN kepada pihak Desa Kalanganyar dilakukan langsung oleh Rektor UNITOMO Surabaya, Dr.Bachrul Amiq S.H,M.H. Untuk KKN-nya sendiri akan bertempat di 10 desa selama 12 hari (25 Juli s/d 5 Agustus 2019). Adapun tema KKN adalah, ‘’Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Potensi Lokal’’.


Rektor UNITOMO Surabaya, Dr. Bachrul Amiq  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena mahasiswanya bisa diterima di Kecamatan Sedati khususnya di Desa Kalanganyar untuk melakukan KKN.


KKN UNITOMO Surabaya berbeda dan selama ini selalu diacungi jempol oleh pemerintah setempat karena terstruktur. Bahkan mereka meminta KKN menyeluruh di daerah mereka. Lakukan yang terbaik untuk warga dan kampus,’’ imbuhnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang baik ini Danramil 0816/18 Sedati Kapten Inf Ghopur Urokhim yang diwakili Babinsa Kalanganyar Sertu Fatkhur Rokhman mengaku bangga dengan kehadiran para mahasiswa. Dia berharap kerja sama ini bisa dilanjutkan di tahun berikutnya.

 
Kecamatan Sedati memiliki 16 desa, dan baru 10 desa yang menjadi lokasi KKN. Kami mempunyai pertanian dan tambak yang luas, serta kompos yang semuanya ramah lingkungan. Semoga bisa didukung oleh mahasiswa KKN agar potensi makin besar,’’ ucap Kepala Desa Kalanganyar Bapak Imam Taufiq.


Perlu diketahui bahwa pelaksanaan KKN UNITOMO Surabaya selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan nilai-nilai moral, akademik, dan budaya, terutama kejujuran, saling percaya, keluhuran budi pekerti, semangat kekeluargaan, kerja sama serta kemanusiaan. Basis nilai yang menjadi landasan untuk pelaksanaan KKN UNITOMO Surabaya merujuk pada basis nilai dan karakter bangsa yang telah ditetapkan oleh universitas,tutup Rektor UNITOMO Dr.Bachrul Amiq. (zeey)