Tuesday, August 13, 2019, August 13, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-14T02:14:04Z

ANGGOTA KORAMIL 0816/18 SEDATI BANTU WARGA PADAMKAN KEBAKARAN



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Pada Hari selasa tgl 13 Agustus 2019 pada pkl 17.15 Wib. telah terjadi kebakaran sampah dan lahan rumput ilalang di lahan BPPT Desa Buncitan kecamatan Sedati kabupaten sidoarjo yang luasnya diperkirakan 5 hektar.


Kronologis kejadian Pada Pkl 17.15 Wib. Terlihat oleh warga setempat ada sampah layang2 yang terbakar.


Dikarenakan angin yang terlalu kencang sampah yang terbakar menjadi luas hingga membakar rumput ilalang.


Karena api yang cukup besar warga kesulitan dalam memadamkan api.dan lapor ke aparat Desa supaya didatangkan mobil PMK karena hari semakin gelap dan semakin mendekati pemukiman warga setempat.


Dan 1 unit mobil PMK unit waru tiba dilokasi guna memadamkan api. Dan Dibantu oleh warga sekitar.dan ditambah 2 Unit mobil PMK dari unit waru juga tiba di lokasi membantu pemadaman.dan api berhasil di padamkan.untuk Kerugian materi
hanya rumput ilalang sebagian hasil kebun warga berupa pisang.
Pembakar sampah layang2 milik kamal umur 13 th warga RT 3 RW 2 Desa Buncitan kecamatan Sedati kabupaten sidoarjo .



Dan kami sebagai Babinsa Desa Buncitan dalam hal ini ikut membantu pemadaman dan menyediakan jalan bagi mobil PMK bersama Anggota Dari polsek sedati dan kami sebagai Babinsa Desa Buncitan sertu fatekur yang merupakan Anggota koramil 0816/18 sedati menyampaikan terimakasih kepada semua warga yang membuat  memadamkan api Dalam kejadian hari ini sehinga bisa padam dan kondisi lancar dan aman, "Ucap Fatekur Rokman. (Zeey/Farug).