Iklan

Wednesday, July 17, 2019, July 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-17T08:56:29Z

WASBANG KORAMIL 0816/15 SUKODONO MENGENAL JATI DIRI DANPOTENSI SISWA - SISWI





Sukodono news, Nuswantoro Pos - Selasa (16/7/2019) Dalam rangka mengisi materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara  pada Masa Lingkungan Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik  baru tahun ajaran 2019  pendidikan di sekolah negeri, swasta maupun pondok pesantren melaksanakan program rutin yang tak lepas dari peran serta Apkowil terutama yg di lakukan oleh Batituud Koramil 0816/15 Sukodono Pelda Ach Rofik Z beserta anggota Babinsanya yang mana telah memberikan Wasbang pada  MAIT Darul fikri Sukidono yang berkedudukan yang berada di Ds. Anggaswangi kec. Sukodono guna mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan Sekolah/pesantren, masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial dan budaya serta dapat memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta tanah air kepada pelajar MAIT Darul fikri.


Komandan Koramil (Danramil) 0816/15, Kapten Arm Didik Supandi mengapresiasi tindakan Bati tuud dan Babinsanya yang aktif memberikan materi Wasbang Mengenal jati diri serta potensi siswa dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda ke sekolahan-sekolahan di wilayah binaan Kc Sukodono.



Menanamkan pemahaman Wasbang dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya para pelajar, penting dan harus dilakukan sejak dini sehingga kedepan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, oleh karna itu Bati tuud Pelda Ach Rofik Z selaku pemberi materi mengajak kepada para peserta didik baru untuk Mencari dan mengenal jati diri siswa supaya jelas arah dan tujuannya di sekolah MAIT Darul fikri guna menimba ilmu semasa berada di lingkungan Sekolah.


Sementara itu, Kepala Sekolah MAIT Darul fikri  Angga Wahyu Wardana.S.S mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0816-15/Sukodono, yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membentuk kepribadian dan disiplin Siswa MAIT Darul fikri Sidoarjo.


Kegiatan belajar adalah bagian dari perjuangan adik-adik pelajar MAIT Darul fikri Sukodono, sehingga akan tumbuh rasa Bela Negara, Cinta Tanah Air, dan berwawasan kebangsaan, dan pada akhirnya dapat menjadi generasi yang berkompeten serta berdedikasi tinggi sebagai generasi penerus bangsa dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Red by Gugun)