Iklan

Tuesday, July 2, 2019, July 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-03T04:05:18Z

UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 JULI 2019





POLRES BIMA, Nuswantoro Pos - Bahwa pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019, sekitar 08.00 wita bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Bima Kota, telah dilaksanakan giat " UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 JULI 2019 "  Bahwa giat tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bpk Kapolres Bima Kota AKBP ERWIN ARDIANSYAH, S.I.K, M.H, selaku perwira Upacara Kabag Sumda KOMPOL TAUFAN HM, selaku Komandan Upacara IPDA IMAM SUBANDI. 




Bahwa sesuai dengan Keputusan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Nomor Kep/ 297/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 TMT 1 Juli 2019,  BRIPDA KE BRIPTU, Kep/298/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 TMT 1 Juli 2019 BRIPTU KE BRIGADIR, Kep /299/VI/ 2019 tanggal 25 Juni 2019 TMT 1 Juli 2019 BRIGADIR KE BRIPKA, Kep/ 300/ VI/ 2019 tanggal 25 Juni 2019 TMT 1 Juli 2019 BRIPKA KE AIPDA dan Kep / 140/ III/2019, tanggal 26 Maret 2019 TMT 1 April 2019, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Pengatur Tingkat 1 menjadi Penata Muda. 



Bahwa dalam rangkaian kegiatan Korps Raport tersebut diikuti oleh peserta Upacara yang terdiri dari :



1. Satu peleton Dalmas Sat Sabhara Polres Bima Kota. 
2. Satu peleton Sat Lantas. 
3. Satu peleton anggota Brimob Den A Pelopor Bima yang menerima kanaikan pangkat. 
4. Dua peleton personil Polres Bima Kota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bersama ASN Polres Bima Kota. 
5. Satu peleton gabungan Staf. 
6. Satu peleton Anggota Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba hitam putih berdasi. 
7. Satu peleton ASN Polres Bima Kota. 




Dihadiri pula oleh para PJU, perwira serta ibu-ibu staf Bhayangkari serta ibu-ibu Bhayangkari yang mendampingi suaminya / para personil yang menerima kenaikan pangkat setingakat lebih tinggi. 



Adapun amanat Inspektur Upacara adalah  :
1. Bahwa marilah memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karnaNYA lah kita bisa melaksanakan kegiatan Korps Raport ini dilapangan yang begitu indah dan salawat dan salam atas junjungan Alam Nabi Besar Muhammadin SAW beliau yang menjadikan kita penuh kebarokahan dalam hidup karena tuntunan dan ajarannya kita mampu menjadi lebih baik dalam melaksanakan kehidupan dengan baik. 
2. Bahwa Upacara Korps Raport ini adalah momentum yang sangat berbahagia bagi personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, bahwa kenaikan pangkat ini bukan asal naik saja karena waktunya namun melalui proses wanjak yang secara detail dari lapisan unsur penilai yang baik dan benar. 
3. Bahwa dengan disandangnya pangkat yang baru yaitu setingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadikan kita lebih responsiv dalam tugas dalam memberikan pelayanan prima serta profeaionalitas kita kepada masyarakat. 
4. Bahwa dengan diberi dan diterimanya pangkat yang baru maka semakin cemerlang tugas kita nantinya oleh sebab itu diharapkan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar lebih meningkatkan diri kepada Allah Tuhan YME sebagai bentuk penghambaan kita kepada sang Khalik atas rahmat dan rejekinya. 
5. Bahwa tugas Polri kedepan akan sangat komplit oleh sebab itu bagi personil yang menerima kenaikan pangkat yang baru khususnya harus memahami akan tugas pokoknya demi meningkatkan kualitas dan kwintitas kinerja kita dalam menjaga keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
6. Bahwa bagi bhayangkari-bhayangkari yang selama ini setiap mendukung, mendorong suaminya sehinnga suaminya dalam tugas tetap rajin dan disiplin dalam mengabdi pada Negara kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih banyak, jadilah contoh tauladan yang baik di masyarakat karena bhayangkari adalah sangat berperan penting dalam pelaksanaan tugas suami. 
7. Marilah kita berdoa semoga dengan pangkat yang baru yang diemban oleh personil yang baru saja dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi agar lebih lebih banyak bersyukur kepada TUHAN YME dan agar lebih semangat lagi dalam bertugas amin. 




Bahwa giat tersebut diakhiri dengan Laporan dan doa serta seluruh rangkaian kegiatan dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat yang diawali oleh Bpk Kapolres dan ibu bersama para PJU dan anggota serta di lanjutkan foto bersama, giat tsb berakhit pada pkl. 10.00 wita dalam keadaan aman tertib dan lancar. (abd)