Nuswantoro Pos: TINGKATKAN SINERGITAS BABINSA KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA DAN JUMIAH FATAYAT NAHDLATUL ULAMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TINGKATKAN SINERGITAS BABINSA KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA DAN JUMIAH FATAYAT NAHDLATUL ULAMA

Monday, July 22, 2019




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Demi terjalinnya komunikasi  dan membina serta menjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Sertu dampar  Babinsa Desa watutulis Koramil 0816/ 12 Prambon Kabupaten Sidoarjo melaksanakan komsos  dengan perangkat  desa serta pimpinan anak cabang fatayat Nahdlatul ulama Diba Kubro Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/07/2019). 


Sertu Dampar hariyono mengatakan, selagi masih  ada waktu dan kesempatan  kami luangkan untuk Komsos dengan para perangkat desa dan juga mumpung ada acara Qubro  dengan secara tidak langsung hasilnya akan lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, dan masukan sehingga nantinya  dapat menyebarluaskan kepada warganya dan jamaah yang lain juga sebaliknya sebagai babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung  jawab babinsa  untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat, Ulasnya. 



karena  dengan adanya Komsos yang di laksanakan  babinsa secara rutin, di harapkan keberadaan babinsa dapat di nanti oleh warga selain itu dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang di laksanakan oleh masyarakat yang ada di wilayah binaan, di samping itu Komsos merupakan salah satu cara yang paling mudah di laksanakan oleh seorang babinsa, hal ini dapat membentuk sinergitas antara babinsa dengan perangkat desa serta jamaah fatayat Qubro untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan  di lingkungan desa binaanya di sela sela acara Qubro di isi dengan acara pembukaan,  pembacaan sholawat nabi, sambutan, pengajian oleh bu nyai murdiah dan ceramah Agama oleh HM. Agoes farid nurrudin dari desa prambon,  penutup dan di tutup dengan do'a, dengan Ketua panitia dzurrotun Nafisah. S. Sos. I dan sekretaris ratnawati. SP. d.I.  kegiatan seperti ini sudah terjadwal dan secara rutin keliling di seluruh wilayah Kecamatan Prambon. (prio)
cetak agenda surabaya