Iklan

Thursday, July 18, 2019, July 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-18T12:02:13Z

SERTU FATKHUR ROHMAN BABINSA KORAMIL 0816/18 SEDATI MEMBERI WASBANG MELALUI MATERI PBB





Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Hari Rabu (17/07/2019) Babinsa Koramil 0816/18 Sedati Sertu Fatkhur Rohman melaksanakan Komunikas Sosial(Komsos) yang merupakan salah satu metode binter dengan para siswa SMP Asa Cendikia Desa Betro Kec Sedati dengan jumlah ± 119 orang dalam rangka meningkatkan keakraban hubungan dan menimbulkan keinginan untuk ikut serta berprestasi bagi para siswa/i demi menjaga pertahanan negara melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB).


Hal ini merupakan suatu pembinaan teritorial yang di laksanakan TNI -AD tercapai dengan hasil yang maksimal sehingga akan terwujud kesamaan visi dan misi terhadap sistim pertahanan wilayah yang kondusif dan ikut serta dalam melaksanakan pembinaan fungsi komsos kepada seluruh siswa.
 

Kegiatan komsos yang di laksanakan Babinsa Koramil 0816/18 Sedati saat ini adalah melalui kegiatan Bela Negara melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/i SMP.


Lebih lanjut Babinsa Koramil 18 Sedati Sertu Fatkhur Rohman menyampaikan tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa/ pribadi nasionalisme dan di siplin pribadi/ kelompok di kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa yang memiliki jati diri dengan demikian di harapkan menjadi generasi penerus yang tangguh, tanggon, tanggap dan trengginas dalam mengisi pembangunan bangsa sesuai cita cita apa yang di harapkan oleh para Siswa/i,tutur Sertu Fatkhur Rohman. (hendra)