Iklan

Wednesday, July 24, 2019, July 24, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-24T08:09:24Z

SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENYAMBANGI KORBAN KECELAKAAN




Kalimantan Timur, Nuswantoro Pos  -  Menindaklanjuti musibah kecelakaan tanggal yang menimpa warga Pada tanggal 18 Juli 2019 di desa Batu Majang kecamatan Long Bagun - Mahakam Ulu. Sebagai kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM terhadap warga, Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda mendatangi kediaman bapak Kasmita (43) yang berlokasi di KM 1 Desa Long bagun Ulu Kecamatan Long Bagun kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur (23/7/2019).


Kedatangan Dokter Satgas disambut sangat baik oleh keluarga bapak Kasmita, Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda dibantu Takes Yonif Raider 303/SSM Praka Soni Maulana melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap luka bapak Kasmita Yang mengalami patah jari kelingking Yang diakibatkan kecelakaan kendaraan bermotor.


Kepedulian terhadap warga merupakan suatu kewajiban bagi seluruh prajurit Satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM, karena hal itu merupakan suatu implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam pelaksanaan ini Dr. Rulli  menyampaikan "kita disini selain bertugas menjaga pengamanan wilayah perbatasan, mencegah bergesernya patok perbatasan, mencegah kegiatan illegal dan melaksanakan kegiatan teritorial, juga melaksanakan pelayanan dan dukungan kesehatan umumnya untuk masyarakat dan khususnya untuk anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM". Ungkapnya


Selain Bapak Kasmita, ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Ibu Indah (31) selaku Istri dari Bapak Kasmita, beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM atas bantuan perawatan luka dan pengobatan yang diberikan kepada suaminya.


Diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail. S.Sos. M.I.Pol., " kegiatan ini sangat positif, membantu masyarakat di perbatasan dihadapkan dengan akses jalan yang sulit dan akan terus kami laksanakan selama mengemban tugas menjaga perbatasan NKRI di wilayah Kaltim dan Kaltara, serta membangun kecintaan warga terhadap NKRI ". Imbuhnya. (FK - PPI)