Nuswantoro Pos: SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENGIKUTI SYUKURAN HUT KODAM VI/MLM DI KODIM 0910/MLN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENGIKUTI SYUKURAN HUT KODAM VI/MLM DI KODIM 0910/MLN

Friday, July 19, 2019





Malinau, Nuswantoro Pos - Bertempat Di Lapangan Apel Kodim Malinau, Satgas Pamtas RI - Malaysia mengikuti kegiatan Syukuran dalam rangka HUT ke - 61 Kodam VI/Mulawarman, dihadiri oleh masyarakat malinau,  prajurit  beserta persit dari Kodim 091/MLN serta beberapa anggota satgas yang dipimpin Kapten Inf Ardian Kristiawan.S.H., selaku Wadan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM turut hadir dalam Kegiatan ini. (18/7/2019)


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdim 0910/MLN Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro, S.Pd,. kegiatan ini di awali dengan pembukaan oleh Pembawa acara dilanjutkan dengan sambutan Kasdim, dalam sambutannya Kasdim membacakan amanat dari Pangdam VI/Mulawarman yang isinya “Pada kesempatan ini, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman dan atas nama pribadi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap prajurit dan seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman. Mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas tugas dan pengabdian Kodam VI/Mulawarman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantam Utara”.


Dalam kurun waktu 61 tahun pengabdiannya, Kodam VI/Mulawarman telah banyak memberikan dharma baktinya kepada TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara. Sejumlah prestasi dan keberhasilan dalam berbagai penugasan maupun pengabdian masyarakat telah ditorehkan. Berbagai keberhasilan yang dicapai, tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Kodam VI/Mulawarman yang telah meletakkan pondasi dasar sehingga Kodam VI/Mulawarman bisa berhasil seperti saat ini.


Setelah melaksanakan  seluruh rangkaian acara, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tiup sumpit dan setelah itu acara administrasi bersama Anggota Kodim dan masyarakat yang hadir,  dilanjut pemotongan Tumpeng dan pembacaan pemenang lomba oleh kasdim 0910/MLN Malinau, beliau mengucapkan terimakasih juga kepada Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM karena telah membantu melaksanakan tugas Kasdim selama di Malinau. 


HUT ke-61 Kodam IV Mulawarman ini mengambil tema bhakti mulawaraman untuk rakyat, dengan maksud TNI ada untuk rakyat dan segala sesuatu yang berkaitan dengan permasalahan rakyat, TNI akan selalu ada bersama-sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk mengatasi permasalahan yang ada. Disamping itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/ssm dengan masyarakat daerah setempat serta mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat setempat . (h3ri)
cetak agenda surabaya