Iklan

Sunday, July 7, 2019, July 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-07T13:02:13Z

SATGAS PAMTAS 301 DUKUNG WARGA LANGGAU RAIH PRESTASI




Kapuas Hulu, Nuswantoro Pos - Minggu (07/7/19)- Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang Pos Jaung, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Langau benahi Posyandu dalam rangka persiapan lomba tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu.



Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam bidang kesehatan, guna untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera. Selain itu juga, menumbuhkan motivasi masyarakat untuk memulai dan menjalani hidup yang sehat. 




Lanjutnya, untuk menyambut kegiatan tersebut, pihak Kecamatan Puring Kencana meminta bantuan kepada Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS yang berada di Dusun Jaung untuk membantu penyiapan Posyandu dengan harapan dapat berprestasi pada lomba tingkat Kabupaten.



Adapun penyiapan pelaksanaan diantaranya pembuatan jembatan, pagar pembatas, kolam ikan dan media tanaman obat. Untuk memperindah bangunan maka dilakukan pengecetan dinding Posyandu dan memberi hiasan lambang serta lukisan-lukisan.




Anggota Pos Jaung hanya membantu mewujudkan harapan warga agar Posyandu ini bisa berprestasi pada lomba tingkat Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya



Selain itu juga, kegiatan ini merupakan suatu perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat, terlihat bahwa Pos Jaung sangat diterima di hati masyrakat Kecamatan Puring Kencana.



Semoga dalam pelaksanaan lomba dapat meraih prestasi yang diinginkan dan memuaskan," pungkas Dansatgas Yonif R 301/PKS





Sementara itu, Bpk. Bujang selaku Sekcam di Kecamatan Puring Kencana sangat mengapresiasi semangat anggota Pos Jaung yang begitu maksimal dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Begitu juga Bpk. Lusianus Adam selaku Kadus Langau, Bpk. Pelima selaku Kadus Jaung serta warga yang hadir, mereka sangat salut dan bangga terhadap Pos Jaung Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks. (Pendam XII/Tpr)