Nuswantoro Pos: SAMBIL MENGAMANKAN LALU LINTAS PROVOS YONIF 407/PK BANTU WARGS PERBAIKI KENDARAANNYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SAMBIL MENGAMANKAN LALU LINTAS PROVOS YONIF 407/PK BANTU WARGS PERBAIKI KENDARAANNYA

Monday, July 22, 2019




Tegal, NuswantoroPos  -  Anggota Provost Kompi Markas Yonif 407/PK yang sedang melaksanakan tugasnya pengamanan lalu-lintas di depan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK memberikan pertolongan kepada pengendara mobil warga masyarakat yang sedang mengalami musibah di area Asmil Yonif 407/PK, Senin (22/07/2019).


Sudirjo (63) dan Harningsih (60), merupakan warga masyarakat Trayeman Kabupaten Tegal yang sedang melakukan perjalanan dari Kota Tegal dan hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai kendaraan roda empat. Saat melintas di jalan Asmil Yonif 407/PK, mobil yang mereka kendarai mengalami musibah akibat kerusakan tie rod sehingga mengakibatkan ketidakstabilan kemudi.


Melihat kejadian tersebut, anggota Provost Kompi Markas Yonif 407/PK dengan sigap langsung membantu pengamanan dan perbaikan mobil. Meski kerusakan mobil tidak dapat diperbaiki secara sempurna karna harus membutuhkan teknisi, onderdil dan bengkel, namun dengan sedikit perbaikan dan harus membongkar roda depan sebelah kiri terlebih dahulu, untuk sementara kendaraan dapat dipergunakan kembali untuk menuju bengkel mobil terdekat. 


Usai menerima laporan kejadian tersebut, Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Rieki Marten mengecek langsung kejadian dilapangan. Ia memerintahkan beberapa anggota Provost Yonif 407/PK untuk membantu pertolongan dengan melaksanakan pengamanan. 


Sudirjo dan Harningsih yang merasa sangat terbantu mengucapkan terima kasih kepada anggota Yonif 407/PK yang telah membantunya dengan sukarela, mereka berharap semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali hingga perbaikan di bengkel nantinya.(sutrisno )
cetak agenda surabaya