Iklan

Tuesday, July 16, 2019, July 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-16T09:46:14Z

RASA KEPEDULIAN YANG TINGGI DEMI PENERUS BANGSA BABINSA 0816/12 PRAMBON DI MINTA PIHAK SEKOLAH MENGAJAR MATERI PENDIDIKAN KARATER & BELA NEGARA





Prambon, Nuswantoro Pos -  pada hari selasa tanggal 16 -juli-2019 mulai pukul 10:30.sampai dengan selesai  di samping Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Program pendidikan siswa siswi yang  baru, anggota Koramil 0816/12 Prambon  Sertu Dampar hariyono di bantu dengan serka Ahmad Hadi dengan penuh semangat yg tinggi  sedang melaksanakan kegiatan mengajar materi Pendidikan Karakter dan bela negara di Sekolah SMK BUDI UTOMO kecamatan  Prambon kabupaten Sidoarjo.


Babinsa desa Temu Kec. Prambon ini  merasa berkewajiban membagi ilmunya  untuk generasi penerus Bangsa yg kita cintai ini dan memberikan materi pendidikan karakter dan bela negara adalah merupakan suatu kewajiban terhadap anak bangsa dan salah satunya adalah siswa siswi Sekolah SMK BUDI UTOMO , hal ini agar mereka dapat mencintai merasa Bangga dan Memiliki  Tanah airnya yaitu Indonesia  dengan mengisi hal hal yg bermanfaat dan berguna demi kepentingan Rakyat dan menjaga di mana para sesepuh dan pendiri yg telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga demi berdirinya Negara Republik Indonesia oleh sebab itu, dalam pemberian materi ini yang diberikan kepada para siswa-siswi yaitu mengenai Persatuan dan Kesatuan Bangsa, gotong royong,  Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Patriotisme dan NKRI.



Membela Negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga, mengisi hal yg baik dan bermanfaat juga melestarikan baik lingkungan Sekolah dan juga di Sekitar  tempat tinggal kita,  senantiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.


Kepala Sekolah SMK BUDI UTOMO Prambon Bapak Drs. H. Budi suyatno.S.Pdi. menyampaikan rasa ucapan terima kasih  kepada Bapak Komandan Koramil 0816/12 Prambon  telah menugaskan Bapak Bapak Babinsa  yang langsung turun ke Sekolah Sekolah  di Wilayah Kecamatan Prambon  dan  berkenan memberikan Wawasan dan Ilmu kepada anak didik kami  ,  dan anak didik kami  sangat merasa senang dan sangat terkesan karena mendapatkan cerita,  pengalaman, dan pemahaman mengenai nilai nilai  Pancasila dan Cinta tanah air yang tentunya  dapat menumbuhkan sikap patriotisme  serta jiwa nasionalisme yang tinggi dan Bangga terhadap Tanah Air. 



Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak babinsa di lingkungan kami  sehingga dapat memberikan semangat kepada para siswa siswi, terbukti  dengan antusiasnya tidak ada yg mengantuk dan terdiam meresapi  apa yg telah di sampaikan oleh  Pengajar dan para siswa siswi dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Babinsa


Kami berharap dengan sering hadirnya para babinsa di lingkungan sekolah, akan meningkatkan minat anak didiknya untuk menjadi anggota TNI/ Polri. 


Terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid sekolah ini, semoga dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa  cinta Tanah Air  anak-anak murid sekolah ini kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya.(Prio)