Nuswantoro Pos: PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENOLONG KURBAN KECELAKAAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENOLONG KURBAN KECELAKAAN

Thursday, July 18, 2019



Kaltim, Nuswantoro Pos  -  Menolong sesama merupakan suatu kewajiban seluruh prajurit TNI, tidak berbeda halnya dengan prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad. Walaupun berada didalam kondisi apapun, prajurit Setia Samapai Mati akan selalu siap untuk menolong masyarakat. 


Dengan keterbatasan alat transportasi yang berada di Desa Batu majang kecamatan Long Bagun kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menolong 2 orang warga yang mengalami kecelakaan kendaraan bermotor di Jalan desa batu majang kecamatan long bagun kabupaten mahakam Ulu Yaitu bapak Kasmita (43) dan bpk.  Erwin Salupo (38).


Dokter Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda mendapatkan informasi kecelakaan dari kepala Puskesmas pembantu (Pustu) desa batu majang yaitu ibu Anastasia tukau ,Amd.keb karena kurangnnya alat kesehatan yang berada di Pustu dan beratnya luka yang harus ditangani. Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda setelah mendapatkan informasi tersebut dengan menggunakan mobil ambulance yang dimiliki pos Kotis beserta anggota kesehatan pos kotis lainnya dengan segera membawa korban menuju RSP Ujoh Bilang meskipun harus mengevakuasi melewati sungai mahakam. 


Dr. Rulli menyampaikan bahwa luka yang diderita korban nyeri dada karena benturan keras, kaki dan lengan kanan mengalami luka robek serta patah kelingking kaki kanan. Dia mengungkapkan, sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk membantu. Kamis (18/7/2019)


Dr. Rulli menyampaikan walaupun ada tugas lain yang sedang dikerjakan kami, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama.


Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.


Sementara itu, istri dari Tn. Kasmita mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah menolong dan membawa suaminya ke RSP Ujoh bilang. 


Kami sangat berterima kasih. Berkat bapak-bapak satgas, suami saya dapat diobati luka-lukanya. Semoga apa yang dilakukan TNI (Satgas) dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.(wisnu)
cetak agenda surabaya