Nuswantoro Pos: PRAJURIT PETARUNG KOMPI SENAPAN C YONIF 407/PK SABET JUARA 3 LOMBA LARI 5K MCR

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PRAJURIT PETARUNG KOMPI SENAPAN C YONIF 407/PK SABET JUARA 3 LOMBA LARI 5K MCR

Monday, July 22, 2019




Tegal, Nuswantoro Pos  -  Dengan catatan waktu tempuh 18’17”, Prajurit Petarung Kompi Senapan C Yonif 407/PK a.n. Prajurit Dua Mukatdim Ulla berhasil meraih juara 3 lomba lari 5K Mangrove Charity Run yang diselenggarakan di Pantai Pasir Kencana Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Minggu (21/07/2019).


Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun ketiga Komunitas Trail Runner Pekalongan. Ketua panitia Mangrove Charity Run, Theresia Tri Mardiningsih menyampaikan bahwa acara tersebut baru prtama kali digelar. Selain lomba olahraga lari, acara tersebut diisi dengan kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial.


Ia menjelaskan, ditargetkan ada 150 peserta yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Untuk mengikuti lomba tersebut peserta cukup membantu donasi minimal Rp. 150.000, donasi itu sendiri akan diberikan kepada anak yatim di Pekalongan yang belum tercover oleh bantuan dari donatur.


Lomba lari 5K Mangrove Charity Run diikuti oleh 150 peserta terdiri dari 137 laki-laki dan 13 perempuan dari berbagai kalangan dan usia . Pada titik start perlombaan dilepas oleh Ketua DPRD Pekalongan Hj. Balqis Diab, SE, MM.


Selain Prajurit Dua Mukatdim Ulla yang berhasil membawa pulang medali juara dan uang pembinaan, keenam Prajurit Petarung Yonif 407/PK lainnya juga masuk kedalam 10 besar dari 150 peserta lomba lari 5K Mangrove Charity Run dan mendapatkatkan medali finisher. Keenam Prajurit tersebut adalah Prajurit Dua Samsyu Riyansa, Prajurit Dua Yose Pattirousamal, Prajurit Dua La Ode Saman, Prajurit Dua Menase Woromboni, Prajurit Dua Yorman dan Prajurit Dua Rizki Rahman Soelefi.


Prestasi yang diraih oleh Prajurit Dua Mukatdim Ulla merupakan hasil dari latihan yang konsisten dan tekad yang kuat untuk meraih prestasi yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik tidak ada yang instan, semua harus melalui proses latihan yang teratur dan terprogram secara baik.


Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mengucapakan selamat kepada prajuritnya atas prestasi yang telah didapatnya. Sebagai Komandan di satuan Yonif 407/PK, Ia berharap semoga untuk para prajuritnya yang lain pun dapat berlomba-lomba dalam mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki.(wisnu)
cetak agenda surabaya