Nuswantoro Pos: PELDA BAGUS S ANGGOTA KORAMIL 0816/03 BUDURAN PEMBERIKAN MATERI WASBANG DI SMP 10 NOPEMBER

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PELDA BAGUS S ANGGOTA KORAMIL 0816/03 BUDURAN PEMBERIKAN MATERI WASBANG DI SMP 10 NOPEMBER

Friday, July 19, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Pemberian materi Wasbang yang dilaksanakan di SMP 10 Nopember Buduran yang di khususkan  kepada Siswa Siswi Baru yang bertujuan agar siswa siswi baru tersebut lebih memahami makna dari Pancasila dan UUD'1945 dan menumbuhkan rasa cintanya kepada tanah air,bangsa dan Negara. 


Bati bhakti TNI Pelda Bagus Satrio Wibowo memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada 302 pelajar di SMP 10 NOVEMBER Desa Siwalanpanji kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.
Pada kesempatan itu di bantu oleh serka Setyono dan serda Sarjono memberikan sosialisasi bela negara dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat partriotisme dan nilai-nilai kebangsaan, khususnya kepada generasi muda atau pelajar.


Melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air serta memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan Negara serta turut menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Batibhakti TNI Pelda Bagus Satrio. yang sehari harinya  juga merangkap jabatan Babinsa desa Siwalanpanji. Pelda Bagus Satrio Wibowo menambahkan  ” sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 27 ayat (3) menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Upaya bela negara dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbagai macam profesi, diantaranya adalah jadi pelajar harus tekun dan rajin belajar itu sudah merupakan wujut andil dalam pembangunan manusia seutuhnya dinegara indonesia yang kita cintai ini. (gun)
cetak agenda surabaya