Nuswantoro Pos: PANGDAM XII/TPR TERIMA KUNJUNGAN TIMBAL BALAS PANGLIMA MEDAN TINUR TDM

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PANGDAM XII/TPR TERIMA KUNJUNGAN TIMBAL BALAS PANGLIMA MEDAN TINUR TDM

Monday, July 22, 2019



Kubu Raya, Nuswantoro Pos - Selasa (23/7/19) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh dan Danrem 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi serta pejabat teras Kodam XII/Tpr menerima kunjungan Timbal Balas Panglima Medan Timur, Letjen Dato Wira Zamrose bin Muhamad Zain dan Panglima 1 Divisyen Tentera Darat Malaysia, Mej Jen Dato Muhamad Din bin Hj Abu di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.


Kedatangan dua jenderal dari Tentara Diraja Malaysia (TDM) disambut dengan jajar kehormatan dari prajurit Kodam XII/Tpr. Selanjutnya diterima oleh Pangdam XII/Tpr di ruang koridor Makodam XII/Tpr. Acara penerimaan kunjungan diawali dengan penyerahan cenderamata antara Pangdam XII/Tpr dan Panglima Medan Timur.


Mengawali sambutan Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat datang kepada Panglima Medan Timur Tentera Darat Malaysia dan Panglima 1 Divisyen beserta rombongan di Bumi Khatulistiwa Provinsi Kalimantan Barat, serta mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas berkenannya meluangkan waktu untuk berkunjung di Makodam XII/Tpr. 


Semoga acara yang diliputi dengan suasana penuh persahabatan dan kekeluargaan ini, terkandung makna yang positif bagi upaya meningkatkan hubungan erat bagi kedua Angkatan Darat," ujar Pangdam XII/Tpr.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, hubungan baik di antara kedua negara tidak dapat terjadi tanpa adanya prinsip-prinsip dasar yang dipegang teguh oleh kedua negara, terutama dalam menjalankan hubungan luar negeri, seperti sikap saling menghormati, mempercayai dan pengertian. Pemenuhan prinsip-prinsip dasar ini bukanlah hal yang tiba-tiba saja terjadi, namun tentu saja memerlukan usaha yang keras dan sungguh-sungguh serta itikad baik dari kedua belah pihak. 


Oleh karenanya, persahabatan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Tentera Darat Malaysia dan TNI Angkatan Darat perlu terus ditingkatkan, sebagai landasan yang kokoh untuk lebih memantapkan hubungan antara kedua negara di masa yang akan datang," ucap Pangdam XII/Tpr.



Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr berharap, kunjungan tersebut dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi antara kedua Angkatan Darat, serta menjadi sumbangsih yang nyata dalam upaya mewujudkan perdamaian di antara kedua Negara khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Dunia pada umumnya.


Sedangkan Panglima Medan Timur Letjen Dato Wira Zamrose bin Muhamad Zain mengucapkan terimakasih pada Pangdam XII/Tpr serta jajaranya atas penyambutan dirinya serta rombongan. Serta berharap kunjungannya dapat meningkatkan tali silaturahmi Angkatan Darat kedua negara, tutupnya. (Pendam XII/Tpr)
cetak agenda surabaya