Iklan

Saturday, July 27, 2019, July 27, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-27T13:04:57Z

MUSYAWARAH KERJA KONI TAHUN 2019 DI GELAR




Bima, Nuswantoro Pos - Musyawarah kerja dan workshop pelatihan KONI Kabupaten Bima tahun 2019 digelar, kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Bima yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE  pada hari Sabtu (27/7) di ruang rapat Bupati Bima. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi NTB, Para Assisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD serta seluruh pengurus KONI dan para Ketua Cabor Se – Kabupaten Bima.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Drs. Ahmad M.Saleh dalam pengantar, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka membahas tekrait dengan program yang akan dilaksanakan kedepan, sehingga dengan pembahasan ini program kedepan dapat disusun sesuai dengan AD dan ART, sehingga dengan musyawarah kerja ini kita selaku pengurus dapat berkomitmen dalam rangka meningkatkan olahraga sehingga pada saatnya nanti para pelaksanaan olahraga yang diikuti dapat meningkatkan dan menjulang prestasi di masing – masing cabang olahraga yang diikuti.

 
Oleh karna itu, marilah kita semua selaku pengurus KONI Kabupaten Bima agar dapat bersama – sama bergandengan tangan dalam rangka merumuskan hal apa saja yang akan dikerjakan demi meningkatkan prestasi di bidang olahraga. 



Hal yang sama disampaikan oleh Ketua KONI Provinsi NTB yang diwakili oleh bapak Wibowo Santoso, A.Md, beliau mengatakan bahwa  kegiatan musyawarah kerja yang ilaksanakan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama  dalam rangka membahas mengenai program kerja ke depan. Kami berharap apa yang kami pertanggungjawabkan dapat dijadikan bahan evaluasi guna melangkah lebih baik lagi ke depannya sekaligus menjadi momentum untuk menentukan arah kebijakan
KONI ke depan. 


Diharapkan agar para peserta yang hadir pada hari ini benar-benar memberikan pemikiran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten BIma sehingga Kabupaten Bima  mendapatkan pengakuan. “Pengakuan datang dari proses, kerja keras dan juga prestasi. Mari berikan kontribusi sehingga olahraga di Kabupaten Kabupaten Bima  bisa semakin baik lagi dan selalu berprestasi” harapnya. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam arahan mengatakan bahwa keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Bima memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat daerah dan Bangsa Indonesia. 


Penguatan Fungsi Organiasi KONI serta pengurus cabang olah raga dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari semua unsur, harus menjadi strategi bagi kepengurusan KONI Kabupaten Bima untuk dapat melangkah lebih maju kedepannya. Mengingat KONI merupakan salah satu gerakan olahraga dan alat perjuangan yang nyata dengan tekad hati seluruh rakyat indonesia untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan serta merupakan salah satu wadah untuk mengangkat marwah bangsa dan daerah  melalui olahraga. Untuk itu KONI sebagai induk Organisasi Olahraga diharapkan mampu melahirkan atlet yang mampu berprestasi dan professional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi. 



Saya Berharap  melalui musyawarah kerja KONI yang dilaksanakan ini kedepan semakin maju, serta mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Bima bisa berkembang. Olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga kedepannya, tantangan pengurus KONI Kabupaten Bima dalam meningkatkan prestasi olahraga sangatlah berat. Jajaran kepengurusan ke depan harus berkolaborasi dari berbagai generasi, mengingat di zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. (wenny)