Nuswantoro Pos: "MULAWARMAN PEDULI" HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE - 74 SUDAH DEKAT, ANGGOTA KODIM 0910/MALINAU MULAI LATIH PASKIBRAKA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

"MULAWARMAN PEDULI" HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE - 74 SUDAH DEKAT, ANGGOTA KODIM 0910/MALINAU MULAI LATIH PASKIBRAKA

Friday, July 19, 2019




MALINAU, Nuswantoro Pos - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, anggota Kodim 0910/Malinau menyiapkan siswa-siswi SMA di Kabupaten Malinau untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan dari bulan Juli sampai dengan 16 Agustus 2019.


Pemilihan Paskibraka ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibraka.


Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec. Malinau Kota Kab. Malinau. Sabtu(20/07/2019).


Latihan tersebut melibatkan 5 orang pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim 0910/Malinau dan anggota Polres Malinau diantaranya yaitu Pelda Ismantoro, Sertu Dominggus, Sertu Marten Leander, Serda Arif Sarwanto dan Briptu Rizky. Selain itu mereka juga di latih oleh para seniornya. Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para Siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan dan juga pelatihan fisik dan mental.


Pada kesempatan ini pula, Pelda Ismantoro yang juga Katuud Kodim 0910/Malinau menegaskan, kegiatan pelatihan penggemblengan PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Malinau  ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 mereka sudah siap dan dalam pelaksanaannya dapat menampilkan yang terbaik. (erik)
cetak agenda surabaya