Iklan

Wednesday, July 17, 2019, July 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-17T08:38:27Z

MOBIL SCHOOLTEACHING TEAM KORAMIL 0816/02 CANDI AJARKAN TATA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH





Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Mobile School Teaching Team (MSTT) Koramil 02/Candi Kodim 0816/Sidoarjo, dalam kegiatan mengajar keliling sekolah kali ini berada di MTS NU Desa Durungbedug Kecamatan Candi untuk memberikan  bimbingan sekaligus melihat pelaksanaan Tata Upacara Bendera di Sekolah / Madrasah yang selama ini dilaksanakan, Rabu (17/07/2019).


Upacara Bendera yaitu pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban sebuah bangsa, hal ini merupakan suatu ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain. Sejak zaman dulu bangsa Indonesia telah melaksanakan kegiatan upacara, seperti pada saat upacara selamatan kelahiran serta upacara selamatan panen. Oleh karena itu di sekolah-sekolah wajib diadakan Upacara Bendera, baik itu Upacara Penaikan maupun Penurunan Bendera.


Kegiatan MTTS Koramil 02/Candi kali ini dipimpin oleh Pelda Alimudin difokuskan pada kegiatan Tata Upacara Bendera di Sekolah agar terdapat kesamaan persepsi dalam pelaksanaan di lapangan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membiasakan bersikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.


Pelda Alimudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh suasana yang khidmat, tertib, dan menuntut pemusatan perhatian dari seluruh peserta.
"Situasi yang dinamis dilingkungan sekolah akan mampu menghadapi gangguan negatif baik dari dalam maupun luar sekolah, yang akan dapat mengganggu kelancaran proses belajar mengajar" ujar Pelda Alimudin yang sehari harinya menjabat Babinsa Desa Kebonsari ini. (anang/heri)