Nuswantoro Pos: MEMBENTUK SIKAP JASMANI YANG TEGAP, TANGKAS DAN DISIPLIN MELALUI PBB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MEMBENTUK SIKAP JASMANI YANG TEGAP, TANGKAS DAN DISIPLIN MELALUI PBB

Monday, July 22, 2019




Sidoarjo, Nuswantoro Pos -- Anggota Koramil 0816/02 Candi Serda Masir Koilul memberikan materi PBB pada hari terakhir pada pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru bertempat dihalaman SMA Negeri 1 Sidoarjo, Kamis (18/07/2019).


Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari terakhir siswa SMAN 1 Sidoarjo diisi dengan kegiatan latihan baris berbaris (PBB) guna menunjang kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah terutama saat kegiatan upacara penaikan dan penurunan bendera hari Senin maupun peringatan hari - hari besar Nasional.


Serda Masir Koilul yang juga sebagai anggota Babinsa Desa Ngampelsari Kecamatan Candi menyampaikan bahwa, latihan yang akan diberikan kali ini merupakan materi dasar PBB diantaranya, gerakan ditempat yaitu sikap sempurna, cara penghormatan, hadap kanan hadap kiri, lencang depan, lencang kanan, jalan ditempat, cara memberikan aba aba serta gerakan dasar lainnya. Disamping itu diajarkan pula tata cara urutan upacara yang benar kepada peserta didik baru dengan berpedoman pada tata upacara disekolah.


Gerakan dasar PBB merupakan gerakan pokok yang akan selalu digunakan dalam setiap pelaksanaan kegiatan upacara. Latihan PBB menuntut konsentrasi  dan keseriusan, oleh karena itu dibutuhkan keikhlasan dan ketulusan dari masing - masing perorangan dalam melaksanakan kegiatan tersebut" tuturnya. (nanang rete)
cetak agenda surabaya