Nuswantoro Pos: MEDIA DANTNI BERSINERGI, DANDIM 0816/SIDOARJO SILATURAHMI DENGAN PWI SIDOARJO

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MEDIA DANTNI BERSINERGI, DANDIM 0816/SIDOARJO SILATURAHMI DENGAN PWI SIDOARJO

Monday, July 22, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P  terus menjalin komunikasi di wilayah tugasnya, terutama dengan insan media yang ada di wilayah Sidoarjo.Untuk meningkatkan sinergitas dan jalinan kerjasama. Senin (22/7/2019).


Kunjungan yang diterima langsung oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo ini selain mempererat tali silaturahmi antara PWI Sidoarjo dengan Kodim 0816 yang selama ini telah terjalin sangat baik, juga untuk meningkatkan kerjasama dalam penyiaran informasi dan kegiatan jurnalistik.


Kami mengucapkan terima Kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh PWI Sidoarjo ini, semoga jalinan kerjasama yang selama ini terjalin bisa semakin ditingkatkan terutama terkait pemberitaa yang membangun bangsa dan negara melalui pemberitaan yang berkualitas dan mengedukasi,” ungkap Dandim 0816 Letkol Kav
Arief Cahyo Widodo saat menerima rombongan PWI Sidoarjo.


Lebih lanjut ia berharap sinergitas ini dapat tercipta untuk jangka waktu yang panjang. Karena peran serta media sangat dibutuhkan dalam memberitakan kegiatan TNI khususnya Kodim 0816/Sidoarjo dan jajarannya. Selain itu Semoga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo selalu terdepan dalam memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat.” tambah Letkol Arief. 


Dijelaskan Dandim 0816/Sidoarjo, banyak hal yang bisa digali dalam meningkatkan sinergitas antara Kodim 0816 dengan PWI Sidoarjo khususnya dalam hal pemberitaan. Dan berharap kedepannya kerja sama ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk saling tukar informasi tentang kegiatan jurnalistik. 


Anggota juga harus paham tentang kaidah jurnalistik, untuk itu kita inginkan ada pelatihan jurnalistik yang harus diikuti anggota,”tegasnya.


Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P mengajak seluruh anggota PWI Sidoarjo untuk melaksanakan latihan menembak bersama di Lapangan tembak milik Kodim 0816/Sidoarjo “Indro Pamungkas”.


Sementara itu Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, pihaknya berterimakasih atas sambutan yang diberikan Kodim 0816 dalam kegiatan silaturrahmi ini.


Kegiatan ini guna membangun hal-hal positif dalam pelaksanaan tugas, baik TNI maupun insan media, jangan sampai terjadi gesekan di lapangan antara prajurit TNI dengan insan media karena ketidakpahaman, ketidaktahuan dan ketidaksabaran, yang sebetulnya tidak perlu,”  tutur Abdul Rouf.



Semoga pertemuan yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang besar khususnya bagi masyarakat Sidoarjo, “ucapnya. (Lyn)
cetak agenda surabaya