Nuswantoro Pos: KORAMIL 0816/13 WONOAYU DIPERCAYA SELEKSI PASKIBRA TA. 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KORAMIL 0816/13 WONOAYU DIPERCAYA SELEKSI PASKIBRA TA. 2019

Monday, July 22, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Menjadi anggota pasukan pengibar bendera adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi siswa sekolah, bagaimana tidak?


Untuk menjadi seorang anggota Paskibra harus terlebih dahulu lulus tahapan seleksi yang cukup ketat diantaranya seleksi pengetahuan umum, kesehatan, postur tubuh, wawancara dan kecakapan baris berbaris.


Nah… hingga saat tulisan ini dibuat anggota Koramil 0816/ 13 Wonoayu Kabupaten Didoarjo selaku Panitia Paskibra Kecamatan Wonoayu sedang melaksanakan seleksi di Dua sekolah SMAN 1 Wonoayu dan SMK YPM 11 Wonoayu.


Koramil 0816/ 13 Wonoayu dipercaya selaku panitia Paskibra berdasarkan hasil rapat koordinasi muspika Wonoayu dan panitia PHBN karena Koramil Wonoayu dianggap Kompeten dan professional di bidangnya. Serma Abas Jailani dan Serka Heri Eko di bantu 1 orang anggota Polsek selaku ketua tim seleksi Koramil Wonoayu mengatakan:


YANG PERTAMA DAN UTAMA JIKA SISWA INGIN MENJADI ANGGOTA PASUKAN PASKIBRA MAKA KALIAN HARUS MEMOTIVASI DIRI SENDIRI”


Tanpa motivasi ibarat kita gagal sebelum perang, kenapa harus motivasi? karena dengan motivasi maka kita akan semangat dalam hal apapun. Berikut ini 3 tahapan seleksi Paskibra yang dilaksanakan anggota Koramil Wonoayu:


Seleksi pengetahuan umum baris berbaris, seleksi ini memilih siswa yang memiliki kemampuan dasar baris berbaris , jadi bagi kalian yang ingin menjadi pasukan Paskibra maka sering-seringlah berlatih baris berbaris, jika ingin lebih mantap gerakannya Koramil Wonoayu siap membantu jika siswa ingin berlatih di sana.


Seleksi fisik, seleksi fisik meliputi lari, push up dan sit up, menjadi anggota pasukan Paskibra harus memiliki fisik yang kuat, jadi latihlah fisik kalian sejak dini dan jadikan kebiasaan, selain tubuh sehat maka kalian bisa selalu tampil bugar dan prima.


Memiliki badan yang ideal, minimal tinggi pasukan paskibra adalah 170 cm dan diimbangi berat badan yang ideal, berikut ini penulis berikan tips bagaimana mengukur berat badan ideal dibedakan antara pria dan wanita:


Pria : Berat badan ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x     10%]


Wanita : Berat badan ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan                     (cm) – 100) x 15%]


Contoh: Pria dengan tinggi badan 170 cm maka berat badan idealnya adalah: 70-7= 63 Kg dan wanita dengan tinggi 170 cm maka berat badan idealnya adalah: 70-10,5= 59,5 Kg


akhir, penulis berikan tips jangan lupa berdoa dan mohon restu kepada orang tua agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan, biasakan berdoa dan mohon restu orang tua bukan hanya pada saat seleksi atau pada saat ada maunya saja, selalu lakukan dalam hal apapun .(Arfn)
cetak agenda surabaya