Nuswantoro Pos: KORAMIL 0816/16 WARU SUKSESKAN PROGRAM MSTT DAN MPLS DI SMAN 1 WARU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KORAMIL 0816/16 WARU SUKSESKAN PROGRAM MSTT DAN MPLS DI SMAN 1 WARU

Sunday, July 21, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang Suryono memberikan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi wawasan kebangsaan bela Negara dan Mitigasi Bencana kepada siswa-siswi selama masa mpls di SMA Negeri 1 Waru.(17/07/2019)


Sebelum masuk materi wawasan kebangsaan, Kegiatan dimulai dengan apel pagi seluruh siswa-siswi SMAN 1 Waru dihalaman sekolah dengan pimpinan apel Kapten Arh Bambang Suryono dan Komandan apel adalah Serma Hendi yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Koramil 0816/16 Waru. Setelah selesai apel seluruh siswa-siswi menerima materi wawasan kebangsaan bela negara dan mitigasi bencana di Masjid SMAN 1 Waru. Hal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Program TNI AD dalam bidang Pembinaan  Teritorial Mobile School Teaching Team (MSTT)  dengan tema "Melalui kegiatan wawasan kebangsaan Kodim 0816 Sidoarjo siap membina dan membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhineka Tunggal Ika an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kegiatan mstt dan mpls di SMAN 1 Waru yang dilaksanakan selama satu minggu diikuti 400 orang siswa-siswi kelas X tahun ajaran 2019. Lebih lanjut Danramil menambahkan "Disamping materi wawasan kebangsaan dan mitigasi bencana juga disisipkan materi radikalisme serta Pancasila agar siswa-siswi dapat menghindari dan membentengi pengaruh-pengaruh budaya dari luar yang tidak sesuai dengan karakter, perilaku dan budaya Bangsa Indonesia seperti, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, pengaruh Narkoba dan Radikalisme. Semoga dengan sedikit berbagi ilmu ini, dapat menjadikan sebagai bahan renungan guna menjadi generasi muda yang mumpuni serta mampu bersaing dengan anak-anak muda di seluruh dunia" ujar Kapten Arh Bambang S menutup wasbangnya. (gun)
cetak agenda surabaya