Monday, July 29, 2019, July 29, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-29T07:08:26Z

KORAMIL 0816/07 KREMBUNG KAPTEN CPL. M. KHOIRIE MENGHADIRI MILAD AKBAR AISYIYAH KE 105 H/102 M




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Hari Minggu tgl. 28 Juli 2019 Danramil'07 Krembung Kapten CPL M. Khoirie mewakili Dandim 0816/Sda untuk menghadiri undangan dr Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo dalam rangka Peringatan Milad Akbar Aisyiyah ke 105 H/102 M.Bertempat di lapangan Yayasan Sekolah Muhammadiyah Porong (Jalan Raya Lajuk).


Hadir dalam acara tsb Prof. DR. Din Syamsuddin,Ketua Aisyiyah Jatim, Ketua Aisyiyah Sda,Dandim 0816/ Sda yg diwakili Danramil'07/ Krembung,Kapolres Sda yang diwakili Kapolsek Porong, dan tamu undangan lainnya juga Kader Aisyiyah Muhammadiyah sekitar +- 3.000 orang.


Kegiatan dimulai pkl. 07.00 Wib dengan tarian kreasi dari Putra - Putri Muhammadiyah,Pembaca'an ayat suci Al- Qur'an dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan juga diberikan oleh Ketua Aisyiyah Kab. Sda dan Ketua Aisyiyah Jatim.Inti dari Sambutannya yaitu mengucapkan terima kasih atas kehadiran dalam Peringatan Milad Aisyiyah yg ke 105 H .Ucapan terima kasih juga kepada Prof. DR. Din Syamsuddin sebagai Narasumber atas kehadirannya.Muhammadiyah juga akan membangun Rumah Amal Usaha Aisyiyah dan Aisyiyah Training Center,oleh karena itu ucapan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemkab Sda atas kerjasamanya.


Sambutan juga diberikan oleh Wakil Bupati Sda. dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa sinergitas memang perlu untuk suatu kebaikan. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat Milad Aisyiyah ke 105 H semoga ke depan lebih berprestasi bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara.


Puncak acara yaitu Sambutan dari Prof. DR. Din Syamsuddin.Beliau menyampaikan bahwa dalam Milad Aisyiyah ini kita jadikan momentum berbuat baik.Aisyiyah merupakan organisasi wanita tertua di Indonesia. Dan yang mempelopori berdirinya KOWANI.Peringatan Milad Aisyiyah kali ini bertemakan" Aisyiyah Menghadapi Tantangan ke Depan".Oleh karena itu jadikan dirimu orang yg beriman dan tidak ikut dalam kegiatan negatif,bisa menangkal ancaman persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita bersatu untuk bangsa dan negara ,jangan terpecah belah. Jadikan Aisyiyah sebagai perekat dan pemersatu bangsa ," Ujar Beliau.


Acara terakhir yaitu do'a dan dilanjutkan dengan ramah tamah Pkl.11.35 kegiatan berakhir dengan aman dan lancar.  (Zay/Lna)