Iklan

Friday, July 26, 2019, July 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-26T10:20:03Z

KOPTU WELHEMUS LAIYAN SAMBIL TMMD BINA FISIK ANAK - ANAK DESA BINAANNYA




Tegal, Nuswantoro Pos -  Menyadari arti pentingnya dalam menjaga kondisi fisik yang prima, Prajurit Petarung Yonif 407/PK selalu melaksanakan pembinaan fisik dimanapun ia berada. Koptu Welhemus Laiyan, meskipun sedang melaksanakan tugas TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal di Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal ia rajin membina fisiknya, Kamis (25/07/2019).


Nampak mantan atlet Yongmoodo dan Judo tersebut melakukan jogging dengan diikuti oleh anak-anak yang tinggal di desa setempat. Dibenarkan bahwa sebagai mantan atlet beladiri berprestasi, untuk kebugaran fisik dan kemampuan harus terus dapat dijaga serta dipelihara dimananpun berada.


Prajurit Petarung Yonif 407/PK yang akrab dipanggil Welhe tersebut ingin menularkan dan mengajarkan kebiasaan positif yang dilakukan kepada generasi muda di desa tempat ia tugas TMMD. Ia mengajak jogging anak-anak untuk menggugah semangat dalam berolahraga.


Kegiatan yang dilakukan oleh Koptu Welhemus Laiyan mendapat respon positif dari warga masyarakat setempat. Selain mengajarkan hal-hal positif dalam bidang olahraga lari (jogging), ia juga berkesempatan mengajarkan beladiri Karate.



Koptu Welhemus Laiyan mengajarkan beladiri Karate kepada siswa-siswi SD N 3 Jatimulya Kecamatan Surodadi Kabupaten Tegal. Hal ini sangat diapresiasi dan direspon positif oleh guru-guru di sekolah tersebut.
  

Diketahui, bahwa Welhe bersama timnya pernah membawa kontingen KONI Kabupaten Tegal menjadi juara umum kedua diajang Porprov Jateng ke-XV yang digelar di Solo pada tanggal 19-25 Oktober 2018 lalu, dengan membawa pulang tiga medali emas dari cabang olahraga Yongmoodo.


Tiga Prajurit Petarung Muda Yonif 407/PK yang tergabung sekaligus mewakili KONI Kabupaten Tegal dalam kejuaraan Porprov Jateng XV tersebut adalah Prajurit Kepala Kukuh Briantoro anggota Kompi Senapan B Yonif 407/PK dengan meraih juara 1 di kelas 70 kg, Prajurit Satu Ivan Donald Maitale anggota Kipan A Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 60 kg dan Prajurit Satu Andi Amran anggota Kipan B Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 65 kg. (erik)